Advertorial

Peduli Keselamatan Pengendara Motor, Yamaha Indonesia Gelar Edukasi Safety Riding di Surabaya

Yamaha Indonesia menggelar edukasi safety riding, Minggu (20/10/2019) siang di Yamaha Land Surabaya, Jalan Panglima Sudirman

Peduli Keselamatan Pengendara Motor, Yamaha Indonesia Gelar Edukasi Safety Riding di Surabaya
Fikri Firmansyah/TribunJatim.com
Yamaha Indonesia Gelar Edukasi Safety Riding dan Power Weight Ratio, Minggu (20/10/2019) di Yamaha Land Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Yamaha Indonesia menggelar edukasi safety riding, Minggu (20/10/2019) siang di Yamaha Land Surabaya, Jalan Panglima Sudirman. Dalam acara ini juga disampaikan informasi edukasi mengenai pentingnya pemahaman power weight ratio (PWR) saat memilih motor yang akan di beli.

Untuk produk yang di gunakan untuk penjelasan terkait PWR adalah produk dari keluarga Maxi, yaitu Yamaha Aerox. PR Yamaha Indonesia Dimas Syafar mengatakan, para konsumen saat memilih sepeda motor info PWRnya selalu luput dari perhatian.

"Jadi pada umumnya saat membeli motor kebanyakan yang ditanyakan konsumen adalah terkait benefit dan fitur produknya," kata Syafar, Minggu (20/10/2019).

Pada kesempatan kali ini, dikatakan Syafar, Yamaha ingin sharing informasi melalui Yamaha Riding Academy mengedukasi tentang keselamatan berkendara.

"Tidak hanya itu, di kesempatan kali ini kami juga kasih informasi dan experience tentang power weight ratio (PWR), dimana PWR adalah perbandingan daya motor dengan berat motor," tambahnya

Pengetahuan PWR Ini penting, lanjut Syafar, karena selama ini konsumen kalau beli motor yang dilihat spesifikasi, fitur, dan benefit lainnya.

"Padahal jika mengerti tentang PWR Konsumen bisa punya pertimbangan lainnya saat membeli motor," sambungnya.

Dilain pihak Setyo Suyarko selaku Trainer Yamaha Riding Academy mengatakan, sharing tentang keselamatan berkendara kepada pengendara sangat penting.

"Keselamatan berkendara sangat penting karena Yamaha konteksnya bukan hanya 3S (sales, service, spare part), tapi sudah ditambah safety dan standby jadi 5S," kata Setyo.

Dikatakannya, pemahaman berkendara dengan baik dan benar bagi masyarakat khususnya konsumen merupakan tanggung jawab pihaknya.

"Berkendara dengan baik dan benar perlu dipahami supaya tidak membahayakan pengendaranya sendiri maupun pengendara lain," ujarnya.

Yamaha hadirkan kegiatan ini, lanjut Setyo, karena Yamaha melihat berdasarkan survei, tingkat kecelakaan di jalan sebagian besar terjadi karena faktor human error

"Berkaca dari hal itu maka banyak hal perlu diperhatikan saat berkendara seperti menaati rambu lalu lintas hingga mengenakan alat pelindung berkendara, karena dengan begitu, risiko kecelakaan dalam diminimalkan," tambahnya.

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved