Berita Tuban

Kirab Parade Merah Putih 2019, Kapolres Tuban Ajak Generasi Milenial Jaga NKRI

Ribuan generasi milenial pelajar tingkat SMA sederajat menggelar Kirab Parade Merah Putih

Kirab Parade Merah Putih 2019, Kapolres Tuban Ajak Generasi Milenial Jaga NKRI
m sudarsono/surya
Para pelajar SMA sederajat di Kabupaten Tuban gelar Kirab Parade Merah Putih, Minggu (20/10/2019). 

SURYA.co.id | TUBAN - Ribuan generasi milenial pelajar tingkat SMA sederajat menggelar Kirab Parade Merah Putih, Minggu (20/10/2019). Kegiatan yang diikuti para pelajar dari beberapa sekolah di Kabupaten Tuban tersebut mengajak siswa-siswi semakin mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menolak segala bentuk Anarkis, menolak untuk tidak ikut unjuk rasa, dan mendukung Pelantikan Presiden RI 2019.

Seorang pelajar, Zaky mengatakan, para generasi milenial di Tuban agar tidak mudah terprovokasi dalam isu apapun, terlebih yang sudah menjurus ke politik. Para pelajar harus ikut berperan dalam menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa, bukan justru terprovokasi.

"Hari ini kami mengajak seluruh generasi milenial di Tuban agar tidak mudah terprovokasi dan ikut menjaga persatuan Bangsa, serta merawat Kebhinekaan," Ucap Zaky saat kirab.

Sementara itu Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono menyatakan, pada agenda kirab ini diawali dengan pembacaaan Ikrar oleh para pelajar.

Di antaranya ikrar menolak Premanisme, Terorisme, Radikalisme, Cinta NKRI, menolak ajakan Demo, dan menolak berita Hoax.

Selain itu pelajar juga harus ikut menjaga Kondusifitas Tuban dengan Slogan "Jogo Jawa Timur Tuban Aman."

"Pesan itu yang kita sampaikan kepada generasi milenial (pelajar, red), kita ajak menjaga NKRI, jaga Jawa Timur dan Tuban aman," Ungkap Kapolres.

Sekadar diketahui, parade metah putih ditandai dengan berjalan kaki kurang lebih 2 Km sambil membawa bendera merah putih, mulai dari SMK TJP Tuban - Jln. Ngemplak - Jln.Dr.Wahidin Sudiro Husodo - Jln. Karang Pucang - Jln. Basuki Rahmad - Diponegoro dan di pantai Pantai Cemara dengan Membentangkan dan Bendera Merah putih sepanjang 74 meter

Penulis: M. Sudarsono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved