Berita Surabaya

Kata Ayu Anita Angelina Soal Geng yang Tawuran di Surabaya: Merugikan Banyak Pihak

Permusuhan antara geng remaja yakni Geng Kampung Jawara dan Geng All Star menyita perhatian publik, tak terkecuali Ayu Anita Angelina Andriani Putri (

Kata Ayu Anita Angelina Soal Geng yang Tawuran di Surabaya: Merugikan Banyak Pihak
Dok. Ayu Anita Angelina
Ayu Anita Angelina, alumnus S-1 Psikologi UMM yang menyayangkan perseteruan antara geng di Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Permusuhan antara geng remaja yakni Geng Kampung Jawara dan Geng All Star menyita perhatian publik, tak terkecuali Ayu Anita Angelina Andriani Putri (23).

Alumnus S-1 Psikologi Universitas Muhammadiyah Malang ini mengatakan, berkumpul bersama teman merupakan hal yang wajar sebagai makhluk sosial.

"Tapi, kalau sampai gabung geng yang negatif hingga melakukan tawuran itu yang harus jadi perhatian kita. Pasti ada alasan remaja melakukan itu," ungkap Angel, sapaan akrabnya.

Lanjutnya, kekerasan bukanlah solusi yang baik dalam menyelesaikan masalah. Komunikasi yang baik merupakan kuncinya.

"Geng yang sampai tawuran, akan merugikan banyak pihak, mulai dari anak itu sendiri, keluarga, bahkan masyarakat," ungkap sosok kelahiran Pasuruan, 24 Februari 1996 ini.

Daripada ikut kelompok negatif, Angel menyarankan agar remaja memperkaya wawasan dan pengalaman lewat kegiatan yang positif, misalnya bergabung dengan komunitas yang bermanfaat.

"Selagi muda, cari kegiatan yang membangun diri, bukan malah yang merugikan.

Keluarga, sekolah, dan lingkungan sekitar pun punya andil untuk membentuk karakter remaja agar baik dan menyebarkan kebaikan itu ke yang lain," pungkasnya

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved