Berita Surabaya

HUT ke-55 Golkar Bareng dengan Pelantikan Presiden, Golkar Jatim Doakan ZA Jadi Menteri Jokowi

(DPD) Golkar Jawa Timur mendoakan Zainudin Amali yang juga Plt Ketua DPD Golkar Jatim terpilih sebagai menteri untuk lima tahun ke depan.

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Jawa Timur mendoakan Zainudin Amali yang juga Plt Ketua DPD Golkar Jatim terpilih sebagai menteri untuk lima tahun ke depan. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak pada saat perayaan HUT ke-55 Partai Golkar di Gedung DPD Golkar Jatim, Minggu (20/10/2019).

Sahat menjelaskan bahwa menjadi sebuah kebetulan momentum perayaan HUT tahun ini partainya bersamaan dengan pelantikan presiden dan wakil presiden, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. Jokowi dan Kiai Ma'ruf juga merupakan pasangan yang diusung Partai berlambang pohon beringin ini.

Oleh karenanya, Sahat mengatakan bahwa ada beberapa kader Golkar yang berpotensi dipilih menjadi menteri. "Ada beberapa kader terbaik Golkar yang juga diusulkan ke Pak Jokowi untuk dipilih menjadi menteri," kata Sahat pada sambutannya, Minggu (20/10/2019).

Menurutnya, satu di antara nama yang diusulkan Golkar adalah Zainuddin Amali.

ZA (sapaan Zainudin) yang juga pernah menjadi Ketua Komisi 2 DPR RI dinilai sebagai salah satu kader potensial yang dimiliki partai dengan dominasi warna kuning ini.

Bagi para kader Golkar di Jatim, ZA yang juga Anggota DPR RI dari dapil Jatim XI dinilai merupakan representasi kader asal Jatim.

"Beberapa nama yang diusulkan, ada nama Pak ZA. Sehingga, seluruh kader Golkar dan masyarakat di Jatim pun lazim kalau kemudian mendoakan beliau semoga terpilih masuk dalam kabinet Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf," katanya.

Namun, Sahat enggan merinci pos menteri yang diincar partainya, termasuk yang diinginkan ZA.

Menurutnya, kewenangan memilih menteri sekaligus posisi kementerian menjadi hak preogratif Presiden.

"Bagaimana pun, hak preogeratif memilih menteri menjadi kewenangan Presiden. Kami, kader yang ada di bawah, hanya bisa mendoakan," katanya.

Untuk diketahui, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin dilaksanakan Minggu, 20 Oktober 2019 hari ini.

Rencananya, Jokowi akan mengumumkan daftar menteri yang masuk dalam kabinet setelah pelantikan.

Terbuka kemungkinan pengumuman nama menteri dapat dilakukan di hari yang sama atau sehari setelahnya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved