Berita Ngajuk

Hari Santri: Bupati Nganjuk Berharap Santri Berperan Aktif dalam Pembangunan SDM Berkualitas

Sekitar 11 ribu santri dari berbagai pondok pesantren, siswa SMP/MTs, SMA/SMK/MA di Kabupaten Nganjuk ikut merayakan Hari Santri Nasional.

Hari Santri: Bupati Nganjuk Berharap Santri Berperan Aktif dalam Pembangunan SDM Berkualitas
surya.co.id/ahmad amru muiz
HARI SANTRI - Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat bersama Forkopimda Kabupaten Nganjuk saksikan pawai Ta'aruf peringatan Hari Santri Nasional di Stadion Anjuk Ladang Nganjuk, Minggu (20/10/2019). 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Tidak kurang dari 11 ribu santri dari berbagai pondok pesantren, siswa SMP/MTs, SMA/SMK/MA di Kabupaten Nganjuk ikut merayakan Hari Santri Nasional.

Selain itu Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat, Wabup Nganjuk Marhaen Djumadi, Kapolres Nganjuk AKBP Handono Subiakto, Dandin 0810 Nganjuk Letkol Kav Joko Wibowo, seluruh OPD, dan para Ulama ikut hadir merayakan Hari Santri Nasional di stadion Anjuk Ladang Nganjuk, Minggu (20/10/2019).

Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat mengatakan, Santri merupakan cikal bakal berdirinya NKRI sehingga harus betul-betul menjadi pelopor bagi persatuan Republik Indonesia.

Selain itu, menurut Mas Novi panggilan Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat, Santri juga merupakan gambaran generasi muda bangsa yang luar biasa, mereka harus berfikir fisioner bagaimana menciptakan daerah kabupaten Nganjuk menjadi daerah yang aman tentram.

Karenanya, menurut Bupati Novi, mereka juga harus mampu menjadi SDM yang berkualitas dan unggul dan siap bersaing menghadapi apapun tantangan yang ada di negara Indonesia.

"Jadi apapun tantangan yang ada di Kabupaten Nganjuk harus bisa dihadapi bersama dengan para santri," ujar Mas Novi.

Oleh karena itu, tambah Mas Novi, Santri harus bisa memberikan hal yang terbaik bagi dirinya sendiri, dan menjadi suri tauladan bagi yang lain demi kemajuan Kabupaten Nganjuk. Karena bagaimanapun, peran santri tidak bisa dianggap sebelah mata karena jumlahnya yang cukup besar seiring dengan banyaknya pondok pesantren di Kabupaten Nganjuk.

"Maka dari itu, para santri bisa mengambil peran dalam pembangunan SDM di Kabupaten Nganjuk menjadi SDM unggul yang menjadi program pembangunan Kabupaten Nganjuk," tutur Mas Novi.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved