Berita Sumenep

Wabup Sumenep Imbau Warganya Jaga Kondusifitas saat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengimbau masyarakat untuk menjaga kondusifitas saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih.

Wabup Sumenep Imbau Warganya Jaga Kondusifitas saat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

SURYA.co.id | SUMENEP - Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengimbau masyarakat Kabupaten Sumenep untuk menjaga kondusifitas saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, Jokowi - Maruf Amin.

Untuk diketahui, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019 - 2024, Jokowi - Maruf Amin akan berlangsung pada Minggu (20/10/2019).

"Kita harus menyambut dengan penuh kebahagiaan dalam pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, agar Indonesia semakin baik kedepan," kata Achmad Fauzi pada TribunMadura.com, Sabtu (19/10/2019).

Ditanya bagaimana bisa memastikan jika kondisi nanti akan aman dan berjalan baik, Achmad Fauzi mengaku jika pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan banyak pihak.

"Dipastikan aman, kami koordinasi dan berkomunikasi bahwa pelantikan Presieen dan Wakil Presiden terpilih harus kita dukung bersama. Artinya semua pihak harus bisa menghormati hasil dari proses demokrasi," katanya.

Untuk diketahui sebelumnya, Polres Sumenep melaksanakan apel gabungan persiapan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi - Maruf Amin.

"Giat gelar pasukan yang kami lakukan pada pagi ini merupakan giat imbangan untuk pengamanan pelantikan Presiden dan wakil presiden terpilih yang akan berlangsung di Jakarta," kata AKBP Muslimin, Jumat (18/10/2019).

Dalam pengamanan ini kata Muslimin, pihaknya menyiagakan sebanyak 700 personel untuk menjaga keamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

"Karena ini siaga satu, semua anggota disiagakan. Jumlah anggota Polres sumenep dan jajarannya kurang lebih 700 orang," katanya.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Akira Tandika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved