Berita Jombang

PCGP Ansor Jombang Resmi Dilantik, Gus Antok Beri Pesan untuk Galakkan Pendidikan Kebangsaan

Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda GP) Ansor Jombang periode 2018-2022 resmi dilantik, di Aula Kantor PCNU Jombang, Sabtu (19/10/2019).

PCGP Ansor Jombang Resmi Dilantik, Gus Antok Beri Pesan untuk Galakkan Pendidikan Kebangsaan
SURYA.co.id/Sutono
Puluhan personel pengurus PC GP Ansor Jombang berfoto bersama Bupati Jombang dan Forkopimda usai penatikan, Sabtu (19/10/2019). 

SURYA.co.id | JOMBANG - Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda GP) Ansor Jombang periode 2018-2022 resmi dilantik, di Aula Kantor PCNU Jombang, Sabtu (19/10/2019). Pelantikan dilakukan Wakil Ketua PP GP Ansor, Syaikhul Islam.

Ketua PC GP Ansor Jombang Zulfikar Damam Ikhwanto (Gus Antok) mengatakan, rencananya, pelantikan dihadiri Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas.

Namun karena berbarengan persiapan pelantikan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden, acara diwakilkan Wakil Ketua PP GP Ansor, Syaikhul Islam.

Ketua GP Ansor Jombang, Zulfikar Damam Ikhwanto, yang kembali menjabat dua periode menyebut Ansor tetap pada komitmen persatuan bangsa dan agama.

Dikatakannya, saat setelah pelantikan usai, GP Ansor Kabupaten Jombang akan tetap setia dan terus komitmen dalam bidang agama, pemuda, serta masyarakat dan bangsa.

"Hari ini kita tetap pada langkah awal bersama mengawal seluruh aspek yang ada di dalam satuan bangsa ini, agama, pemuda dan masayarakat," ucapnya.

Hal ini meurutnya merupakan tujuan bersama dalam membangun sebuah kesatuan dan persatuan Bangsa yang utuh.

Apalagi, akhir-akhir ini begitu banyak isu yang notabennya bisa memperkeruh dan mengikis rasa persatuan.

"Pendidikan kebangsaan lebih digalakkan, 4 pilar kebangsaan harus dijaga, hentikan politik identitas atau adu domba yang bernuansa SARA, mari menjadi pribadi yang soleh dan sosial, mampu bermanfaat di lingkungan kita masing masing," ujarnya.

Selain itu, Gus Antok, sapaan akrabnya juga berharap pengurus GP Ansor berharap, Ansor bisa menjawab persoalan di kalangan masyarakat dan pemuda.

Halaman
12
Penulis: Sutono
Editor: Akira Tandika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved