Berita Gresik

Nasdem Gresik Klaim Bebas Mahar untuk Jaring Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2020

Pendaftaran bakal calon Bupati-Wakil Bupati Gresik di Kantor DPD Nasdem Kabupaten Gresik, Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas diikuti puluhan orang.

Nasdem Gresik Klaim Bebas Mahar untuk Jaring Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada 2020
SURYA.co.id/Sugiyono
NASDEM - Pengurus DPD Golkar Kabupaten Gresik mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati-wakil Bupati Gresik di Kantor DPD Nasdem Kabupaten Gresik Jl Veteran Kecamatan Kebomas, Sabtu (19/10/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Pendaftaran bakal calon Bupati-Wakil Bupati Gresik di Kantor DPD Nasdem Kabupaten Gresik, Jalan Veteran, Kecamatan Kebomas diikuti puluhan orang.

Salah satu bakal calon yang sudah mengembalikan formulir yaitu, mantan Ketua DPRD Kabupaten Gresik Ahmad Nurhamim.

Sekretaris badan pemenangan pemilu (Bapilu) Kabupaten Gresik Hasanuddin Farid mengatakan, sampai saat ini sudah 10 pendaftar bakal calon Bupati-Wakil Bupati Gresik.

Para pendaftar yaitu, Tri Putro Utomo dari Kecamatan Benjeng, Ahmad Efendi N dari Kecamatan Sidayu, Sukhoiri dari Kecamatan Menganti, M Nuh dari Kecamatan Wajak Kabupaten Malang, Ahmad Nurhamim dari Kecamatan Kebomas, dan A Iwan Zunaih dari Kecamatan Dukun.

Daftar bakal calon Bupati-Wakil Bupati Gresik lainnya yaitu, Ali Muhsin dari Kecamatan Cerme, A Nadhir dari Balongpanggang sekaligus ketua DPC PPP Kabupaten Gresik, dan Ir Ahmad Nadhir dari Kecamatan Kebomas mantan Ketua DPRD Gresik, Agus Zuanidi Hamzah dari Kecamatan Balongpanggang sekaligus Ketua GP Ansor Kabupaten Gresik.

"Dari bakal calon Bupati-wakil Bupati Gresik yang sudah mengembalikan formulir pendaftaran hanya satu yaitu Ahmad Nurhamim mantan Ketua DPRD Gresik sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Gresik," kata Farid, Sabtu (19/10/2019).

Padahal sesuai jadwal pendaftaran bakal calon Bupati-wakil Bupati Gresik di DPD Nasdem Kabupaten Gresik masih berlangsung mulai 23 September sampai 23 Oktober 2019.

"Pengembalian formulirnya pada 22 sampai 23 September 2019 di Kantor DPD Nasdem Kabupaten Gresik. Nanti pengembalian formulir akan diterima langsung oleh Ketua DPD Nasdem Pak Sayful Anwar," imbuhnya.

Lebih lanjut, Farid mengatakan bahwa partai Nasdem tetap mengusung calon Bupati-wakil Bupati Gresik pada pilkada 2020 mendatang dengan bebas mahar dan tidak dipungut biaya.

"Ibaratnya, calon Bupati-wakil Bupati mengemban aspirasi masyarakat, masak kita bebani dengan membayar mahar atau uang politik," kata Farid yang juga mantan aktivis PMII Kabupaten Gresik.

Sementara Ketua DPD Golkar Kabupaten Gresik Ahmad Nurhamim mengatakan, pendaftaran bakal calon Bupati-wakil Bupati Gresik pada 2020 melalui Partai Nasdem karena secara perolehan suara kursi di DPRD Gresik baru 8 kursi. Padahal, untuk maju menjadi bakal calon Bupati-wakil Bupati Gresik harus 10 kursi.

"Karena kita punya kedekatan dengan pimpinan pusat Partai Nasdem Pak Surya Paloh, maka kita mendaftar melalui DPD Nasdem yang mempunyai 5 kursi di DPRD Gresik, sehingga cukup untuk maju dalam Pilkada 2020 mendatang," kata Nurhamim yang juga wakil Ketua DPRD Gresik saat ini dengan didampingi pengurus DPD Golkar.

Lebih lanjut Nurhamim selaku mantan Ketua DPRD Gresik, mengatakan bahwa selama ini sudah ada jaringan komunikasi dengan pimpinan Ketua Parpol di Kabupaten Gresik.

"Selama ini komunikasi kita dengan pimpinan partai politik di Gresik sangat baik, sehingga tetap tercipta pilakda Gresik adem ayem," imbuhnya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Akira Tandika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved