Liga 1 2019

Jelang Semen Padang vs Madura United, Pelatih Kabau Sirah Anggap ini Jadi Tugas Berat

Konsistensi Semen Padang yang tak terkalahkan dalam lima laga terakhir, terancam terusik oleh lawannya pekan ini Madura United.

Jelang Semen Padang vs Madura United, Pelatih Kabau Sirah Anggap ini Jadi Tugas Berat
surya.co.id/sugiharto
Pemain Madura United saat menghadapi Perseru Badak Lampung, Sabtu (27/7/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto

SURYA.co.id | SURABAYA - Konsistensi Semen Padang yang tak terkalahkan dalam lima laga terakhir, terancam terusik oleh lawannya pekan ini Madura United.

Semen Padang akan menjamu Madura United dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2019 di Stadion H Agus Salim, pada Minggu (20/10/2019) sore.

Melawan tim peringkat kedua, Pelatih Semen Padang, Eduardo Almeida menyebut akan melakukan persiapan yang tak jauh berbeda seperti laga pekan lalu.

Pekan lalu Semen Padang berhasil membawa pulang tiga poin sempurna usai menang dengan skor tipis 2-1 atas Persija Jakarta di Stadion Patriot, Bekasi (16/10/2019).

Hasil itu mendorong Kabau Sirah keluar dari zona degradasi dengan koleksi 22 poin, selisih dua poin dari tiga tim dibawahnya yakni Persija, Persela dan Kalteng Putra.

"Persiapan tim seperti sebelumnya. Ini akan menjadi laga yang sulit karena lawan kita Madura United," kata Eduardo, Sabtu (19/10/2019).

"Kita tahu mereka tim kuat dan berada di peringkat kedua. Tapi kita akan coba dapat poin," imbuhnya saat sesi preskon.

Meski secara klasemen jarak kedua kesebelasan begitu jauh, Eduardo tetap optimis timnya bisa meneruskan tren tidak terkalahkan di lima laga terakhir di kompetisi Liga 1 musim ini.

Dari lima laga itu, Semen Padang meraih tiga kemenangan atas Persija, Badak Lampung dan PSM Makassar. Serta dua hasil imbang dari Persib Bandung dan Tira Persikabo.

Sementara itu Semen Padang juga punya tren lumayan bagus saat bertemu Madura United. Tercatat dari dua pertemuan terakhir kedua tim bermain imbang.

Pada putaran pertama Liga 1 2019, Semen Padang menahan imbang Madura United dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, (28/8/2019).

"Apa yang terjadi (2 hasil imbang), itu sudah berlalu, kita fokus untuk besok. Mereka di peringkat kedua, artinya tim kuat, tapi kita akan coba lakukan yang terbaik. Ini Tugas berat," tutupnya.

Sementara Madura United dari lima laga terakhirnya musim ini mendapat dua kemenangan atas Persib dan Persela, dua hasil imbang dari PSS Sleman dan Barito Putera, serta sekali kalah dari Borneo FC.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Akira Tandika
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved