Berita Sidoarjo

Jelang Pelantikan Presiden Terpilih, Forkopimda dan Warga Sidoarjo Gelar Doa Bersama

Acara ini digelar bertujuan sebagai ungkapan syukur atas kondusivitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo

Jelang Pelantikan Presiden Terpilih, Forkopimda dan Warga Sidoarjo Gelar Doa Bersama
surya.co.id/istimewa
Forkopimda dan masyarakat Sidoarjo menggelar doa bersama untuk Indonesia damai di halaman Mapolresta Sidoarjo, Sabtu (19/10/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Jelang pelantikan presiden dan wakil presiden, Forkopimda dan masyarakat Sidoarjo menggelar doa bersama untuk Indonesia damai, Sabtu (19/10/2019).

Acara digelar di halaman Mapolresta Sidoarjo.

Dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo, Wakil Bupati Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo, pimpinan jajaran TNI di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Ketua MUI Kabupaten Sidoarjo, Ketua FKUB Kabupaten Sidoarjo, Ketua PCNU Kabupaten Sidoarjo, pengurus PD Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo, dan para tokoh masyarakat lainnya.

Acara diawali dengan shalat subuh berjamaah dan kemudian dilanjutkan rangkaian istighosah dan doa bersama.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan acara ini digelar bertujuan sebagai ungkapan syukur atas kondusivitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo yang sampai saat ini aman dan damai.

"Kami mengucap syukur karena jalannya Pemilu 2019 di Kabupaten Sidoarjo dapat berjalan aman dan kondusif. Dan kami juga bermunajat memohon doa kepada Allah SWT, agar keamanan dan kedamaian di Indonesia ini dapat terus terjaga," ujarnya.

Ia juga meminta dan mengajak masyarakat Sidoarjo terus bersama - sama menjaga kondusivitas dan kedamaian jelang pelantikan Presiden - Wakil Presiden RI 2019 - 2024.

"Mari terus jaga persatuan dan kerukunan dari Sidoarjo untuk Indonesia damai. Karenanya melalui istighosah dan doa bersama pagi ini, semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua serta merahmati Indonesia dengan penuh kedamaian," terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddinn

Dirinya menyampaikan apresiasinya atas kerja keras TNI - Polri dan masyarakat di Sidoarjo dalam menjaga keamanan dan kedamaian.

"Sudah jangan ada lagi perbedaan, semua harus bersatu untuk Indonesia damai. Dan marilah menyambut pelantikan presiden dan wakil presiden dengan aman dan tertib tanpa ada aksi demo,"pungkasnya. (Kukuh Kurniawan)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved