Berita Pasuruan

TNI/Polri se-Pasuruan Raya Kompak Gelar Patroli & Apel Bersama untuk Pengamanan Pelantikan Presiden

Aparat gabungan se-Pasuruan Raya kompak patroli bersama jelang persiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih

TNI/Polri se-Pasuruan Raya Kompak Gelar Patroli & Apel Bersama untuk Pengamanan Pelantikan Presiden
surya/galih lintartika
Apel bersama jajaran Polres Pasuruan, Polres Pasuruan Kota, Kodim 0819 Pasuruan, Yonzipur, Yonkav, Satpol PP, dan jajaran OPD Pemkab Pasuruan, jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Jumat (18/10/2019). Seusai apel, seluruh jajaran melakukan patroli bersama. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Aparat gabungan se-Pasuruan Raya kompak patroli bersama berkeliling Pasuruan, Jumat (18/10/2019). Patroli skala besar ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas di Pasuruan aman terkendali jelang persiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2019-2024.

Patroli skala besar ini diikuti jajaran Polres Pasuruan, Polres Pasuruan Kota, Kodim 0819 Pasuruan, Yonzipur, Yonkav, Satpol PP, Dishub Kabupaten Pasuruan, Damkar, BPBD, Dinkes, dan lainnya. Start patroli skala besar ini di Alun-Alun Bangil.

Dandim 0819 Pasuruan, Letkol Arh Burhan Fajar Arfian, mengatakan personel yang terlibat dalam patroli ini mencapai 810 personel.

Akan tetapi, kata dia, untuk teknisnya, semua jajaran menyiapkan semua personelnya untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan terkendali.

"Tujuannya untuk Pasuruan aman, tertib, dan damai," kata Burhan seusai apel.

Burhan mengajak, semua pihak untuk menjaga Pasuruan dari permusuhan, kerusuhan, dan perseteruan.

Ia menyampaikan, 17 april 2019, masyarakat Pasuruan raya sudah mengikuti dan mengamankan pesta demokrasi, mulai Pileg, hingga Pilpres.

"Saya mengapresiasi dan terima kasih, karena saat itu, Pemilu bisa berjalan aman, tertib dan lancar. Meski sempat ada permasalahan Kamtibmas, hal tersebut bisa diatasi secara cepat dan tepat," sambungnya.

Ia mengajak semua pihak menjaga kondisi Kamtibmas yang sudah kondusif ini.

Menurutnya, Pasuruan aman itu berkat hasil kerja keras dari segenap komponen yang punya satu komitmen untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved