Berita Surabaya

Riry Syeried Jetta Bebas dari Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Kapal, Kejati Jatim Pasti Ajukan Kasasi

Mantan Dirut PT Dok dan Perkapalan Surabaya Riry Syeried Jetta divonis bebas, Kejati Jatim akan mengajukan kasasi.

Riry Syeried Jetta Bebas dari Kasus Dugaan Korupsi Pengadaan Kapal, Kejati Jatim Pasti Ajukan Kasasi
SURYA.co.id/Samsul Arifin
Kepala Kejati Jatim, Mohammad Dofir saat ditemui di Kejati Jatim, Jumat (18/10/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim menanggapi putusan bebas mantan Dirut PT Dok dan Perkapalan Surabaya (DPS) Riry Syeried Jetta. Dikatakan Kepala Kejati, Mohammad Dofir pihaknya akan mengajukan kasasi. 

"Wajib hukumnya bagi kami menjalankan SP kita untuk melakukan kasasi dan kami menunggu waktu selama 14 hari dan pasti kasasi," ujar Dofir, Jumat (18/10/2019). 

Selain itu,  pihaknya juga menunggu salinan putusan dari Pengadilan Tipikor Surabaya dan akan membuat memori kasasi tersebut.

Diketahui sebelumnya, pada Kamis, (10/10/2019) lalu, Mantan Direktur PT Dok dan Perkapalan Surabaya (DPS) Riry Syeried Jetta divonis bebas oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Surabaya.

Putusan tersebut dibacakan langsung oleh Ketua Majelis Hakim, Dede Suryaman di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Tipikor Surabaya, Jalan Raya Juanda. 

Dalam putusannya, Suryaman menilai bahwa apa yang telah dilakukan oleh terdakwa di dalam pengadaan kapal floating dock dari Rusia telah dilakukan sesuai dengan prosedur. 

"Bahwa dalam pengadaan barang dan jasa ini, terdakwa telah melibatkan Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Agung dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Sehingga terdakwa telah berhati-hati dalam melakukan pengadaan tersebut," ujarnya di persidangan. 

Oleh karenanya itu, dakwaan primer dan sekunder dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejati Jatim juga tak terbukti. 

"Sehingga terdakwa tidak terbukti dan bersalah melakukan tindak pidana korupsi. Serta meminta agar terdakwa dibebaskan dari tahanan," tambahnya. 

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved