Berita Kediri

Persiapan Pelantikan Presiden, Polres Kediri Siapkan Personel dan Peralatan Pengendali Massa

Apel gelar pasukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI digelar di halaman Mapolres Kediri, Jumat (18/10/2019).

Persiapan Pelantikan Presiden, Polres Kediri Siapkan Personel dan Peralatan Pengendali Massa
SURYA.co.id/Didik Mashudi
Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal memeriksa peralatan pengendali massa pada gelar pasukan di halaman Mapolres Kediri, Jumat (18/10/2019). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Apel gelar pasukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI digelar di halaman Mapolres Kediri, Jumat (18/10/2019).

Selain menyiapkan personel gabungan, Polres Kediri juga mempersiapkan perlengkapan pengendalian massa, .

Kapolres Kediri, AKBP Roni Faisal Saiful Faton memimpin langsung gelar pasukan gabungan yang juga dihadiri dari jajaran pejabat Forkopimda Kabupaten Kediri.

Apel gelar pasukan ini untuk persiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI khususnya di Kabupaten Kediri agar berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif.

Pada gelar pasukan, Kapolres Kediri juga memeriksa sejumlah perlengkapan untuk membubarkan massa. Di antaranya pistol dan senapan pelontar granat asap, tameng, rompi PHH, tabung apar pemadam kebakaran dan helm personel pasukan pengendali massa.

Roni mengungkapan, kegiatan pengamanan dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta suksesnya pelantikan Presiden dan Wapres terpilih.

"Mari kita ciptakan di wilayah Kabupaten Kediri pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI berjalan dengan aman, nyaman dan kondusif," ungkapnya.

Sementara pelaksanaan pengamanan, Polri bersama TNI di Kediri dan petugas gabungan akan melakukan monitoring di setiap wilayah yang diperkirakan rawan serta mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

"Patroli skala besar terus dilakukan untuk mendeteksi dini dalam mengantisipasi gangguan kamtibmas, " jelasnya.

Kapolres Kediri juga mengingatkan, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, seluruh personel untuk terus meningkatkan hubungan komunikasi aktif dengan masyarakat.

Sedangkan pelaksanakan pengamanan agar dilakukan secara persuasif, edukatif supaya masyarakat tidak mudah terpancing terhadap gangguan kamtibmas yang sifatnya ajakan profokatif.

"Koordinasi secara intens dengan stake holder agar situasi kamtibmas terjamin berjalan dengan aman dan kondusif," harapnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved