Berita Jember

Pemkab Jember Bagun Gedung Rawat Jalan RS Dr Soebandi Empat Lantai, Segini Nilainya

Bupati Jember Faida memimpin peletakan batu pertama pembangunan gedung rawat jalan RSD dr Soebandi Jember, Jumat (18/10/2019).

Pemkab Jember Bagun Gedung Rawat Jalan RS Dr Soebandi Empat Lantai, Segini Nilainya
surya.co.id/sri wahyunik
Bupati Jember Faida memimpin peletakan batu pertama pembangunan gedung rawat jalan RSD dr Soebandi Jember, Jumat (18/10/2019). 

Surya.co.id | JEMBER - Bupati Jember Faida memimpin peletakan batu pertama pembangunan gedung rawat jalan RSD dr Soebandi Jember, Jumat (18/10/2019).

Gedung rawat jalan itu merupakan gedung baru empat lantai yang pembangunannya akan dimulai akhir tahun ini, dan diselesaikan tahun 2020.

Pembangunan gedung rawat jalan itu memakai dana APBD Kabupaten Jember.

"Hari ini kami melakukan peletakan batu pertama, dan selamatan bareng, berdoa bersama untuk kelancaran pembangunan gedung rawat jalan empat lantai RSD dr Soebandi ini. Tahun ini merupakan pembangunan tahap pertama yakni tahapan konstruksi yang biayanya sebesar Rp 12 miliar," ujar Bupati Faida.

Tahun 2020, pembangunan tahap selanjutnya dilakukan memakai anggaran sebesar Rp 86 miliar.

"Semoga fasilitas ini bermanfaat, dan bisa dipakai setelah selesai tahun depan," imbuh Bupati Faida.

Bupati Faida menegaskan, pembangunan gedung rawat jalan itu menjadi tambahan fasilitas di rumah sakit milik Pemkab Jember itu. Sebab RSD dr Soebandi merupakan rumah sakit rujukan di Jawa Timur bagian timur. Gedung itu diharapkan nantinya bisa meningkatkan pelayanan kesehatan, sekaligus menjadi 'brand-image' bagi rumah sakit tersebut.

"Pelayanan kepada masyarakat harus terus dijaga, ditingkatkan secara maksimal. Keberadaan gedung ini nantinya harus bisa menjawab kebutuhan masyarakat di dalam bidang layanan kesehatan," tegas Bupati Faida.

Berdasarkan perencanaan, gedung itu nantinya dibangun dalam empat lantai di tanah seluas 612 meter persegi. Gedung itu bakal dilengkapi fasilitas pelayanan anak, penyakit kandungan, THT, juga endokrinologi, dan seluruh poli yang dimiliki oleh RSD dr Soebandi Jember.

Bupati Faida berharap, dengan adanya gedung dan fasilitas baru di RSD Soebandi ini, dapat dipergunakan sebagai fasilitas bagi para calon dokter dan dokter spesialis serta tenaga keperawatan untuk meningkatkan keterampilannya dalam melayani masyarakat, sekaligus mampu menjawab kebutuhan masyarakat dalam bidang pelayanan kesehatan.

Sedangkan Direktur RSD dr Soebandi Jember Hendro Sulistyono menambahkan, RSD dr Soebandi merupakan rumah sakit rujukan untuk enam kabupaten di Jawa Timur bagian timur.

Mereka adalah Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Jember, Lumajang, juga Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Jumlah kunjungan rawat jalan di RS itu setiap harinya antara 600 - 800 orang.

"Nanti akan dilengkapi dengan semua klinik yang dipunyai oleh RSD dr Soebandi," ujar Hendro.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved