Berita Ekonomi Bisnis

Naikkan Branding dan Jaring Wholesale dengan Hadir di Pameran SIJF 2019

Dalam satu tahun, NJS tampil di tiga ajang pameran perhiasan emas. Tapi masih tingkat lokal di Jakarta dan Surabaya.

Naikkan Branding dan Jaring Wholesale dengan Hadir di Pameran SIJF 2019
surya.co.id/habibur rohman
AGRESIF DIPASARAN - President Director PT Nafiri Jaffa Sentosa Naomi Julia Soegianto menunjukkan beberapa koleksi NJS di area Surabaya International Jewellery Fair di Hotel Shangri La Surabaya, Jumat (18/10/2019). NJS aktif megikuti berbagai pameran untuk memperkenalkan produk perhiasan. 

SURYA.co.id | SURABAYA  - Produsen perhiasan emas PT Nafiri Jaffa Sentosa (NJS) terus agresif memperluas pasar.

Perusahaan yang baru operasional di tahun 2017 ini, aktif mengikuti pameran perhiasan untuk menggaet konsumen retail melalui branding brand maupun konsumen grosir atau wholesale untuk beberapa daerah.

President Director PT NJS, Naomi Julia Soegianto, mengatakan keikutsertaannya dalam pameran Surabaya Internasional Jawellary Fair (SIJF) 2019 merupakan yang kedua kalinya.

"Pertama tahun 2018 lalu, kami hanya tampil dengan booth kecil. Tahun ini kami tampil dengan booth lebih besar dan lokasi yang lebih mudah dilihat konsumen, dengan harapan brand kami semakin dikenal," jelas Julia, saat ditemui di sela pameran di ballroom Hotel Shangri-La Surabaya, Jumat (18/10/2019).

Selain branding perhiasan emas dengan brand NJS, Naomi juga membidik para konsumen wholesale atau grosir. Hal itu untuk menambah jaringan toko yang menjual produk emas perhiasannya.

Timothy Noah Setiabudi, Marketing dari NJS menambahkan, bila saat ini masih memiliki sekitar 50 toko yang menjadi distributornya di wilayah Indonesia.

"Target kami hingga akhir tahun bisa bertambah. Saat ini 50 toko itu sudah tersebar di berbagai daerah di Sumatera, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur ," tambah Noah.

Setelah memperluas pasar di lokal Indonesia, NJS mentargetkan untuk pasar ekspor. Diakui Naomi, pasar ekspor sangat menarik.

"Terutama untuk pasar Timur Tengah dan Amerika Serikat (AS). Tapi masih belum kami lakukan sekarang, mungkin tahun depan atau tahun berikutnya," tambah Naomi.

Dalam satu tahun, NJS tampil di tiga ajang pameran perhiasan emas. Tapi masih tingkat lokal di Jakarta dan Surabaya

Untuk mendapatkan pasar ekspor, pihaknya melakukan penjajagkan dengan menggandeng marketing dari kalangan anak muda yang bisa memanfaatkan teknologi untuk mendapatkan peluang pasar.

"Sekarang trend belanja digital cukup besar. Kami siapkan langkah itu juga yang diharapkan bisa luas secara global hingga bisa ekspor," ungkap Naomi.

Sementara itu, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), ekspor produk perhiasan Jatim pada periode Januari-September 2019 telah mencapai 2,59 miliar dolar Amerika Serikat (AS), atau meningkat 19,88 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2018.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved