Berita Ekonomi Bisnis

Le Minerale Target Pertumbuhan Penjualan Capai 31 Persen Tahun ini 

Meski baru meluncur di pasaran 2016, PT Tirta Fresindo Jaya telah mencatat pertumbuhan penjualan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) cukup baik.

Le Minerale Target Pertumbuhan Penjualan Capai 31 Persen Tahun ini 
surya.co.id/ahamd zaimul haq
EKSPOR PERDANA KE SINGAPURA - Kepala BPOM, Penny K Lukito (tengah) didampingi Presiden Direktur Mayora Group, Andre Atmadja (empat kiri) dan Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf (tiga kanan) berfoto usai secara resmi melepas dua kontainer air mineral dalam kemasan Le Minerale produk Mayora Grup untuk diekspor perdana ke Singapura di pabrik Kejayan, Pasuruan, Rabu (16/10). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Meski baru meluncur di pasaran pada 2016, PT Tirta Fresindo Jaya telah  mencatat pertumbuhan penjualan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) cukup baik.

Dari tahun 2017 ke tahun 2018, pertumbuhan penjualan mencapai 23 persen.

"Sementara di tahun 2018 ke 2019 saat ini, sampai akhir tahun kami prediksi bisa mencapai 31 persen," kata Hartono Gunawan, Internasional Group Country Head Mayora Group di sela seremonial pemberangkatan dua kontainer ekspor perdana produk AMDK Le Minerale ke Singapura, Kamis (16/10/2019).

Hartono menyebutkan, saat ini produk dari Mayora Group sudah ekspor di 100 negara. Khusus Le Minerale, sebelumnya sudah ada di empat negara, yaitu Filipina, Papua New Guinea, Brunai Darussalam da. Timor Leste.

"Singapura merupakan negeri kelima dan target kami Le Minerale bisa ke 100 negara bersama produk Mayora lainnya," tambah Andre Sukendra Atmadja, Presiden Direktur Mayora Group, di kesempatan yang sama.

Seremonial ekspor perdana Le Minarele dilakukan di halaman pabrik PT Tirta Fresindo Jaya di kawasan Kejayan, Kabupaten Pasuruan.

Selain Presiden Direktur Mayora Group, Andre Sukendra Atmadja, dan International Group Country Head Mayora Group, Hartono Gunawan, hadir pula Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf dan Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI, Penny K Lukito.

Nilai ekspor perdana ke Singapura ini mencapai Rp 100 juta dengan jumlah 38.400 botol yang dikemas dalam 800 karton dan diangkut oleh dua kontainer yang dikirim ke Singapura.

Dalam kesempatan itu, Andre menyebutkan, bila 50 persen dari revenue penjualan Mayora Group atau sekitar Rp 3 triliun berasal dari pemasaran keluar negeri atau ekspor.

"Sehingga kami terus agresif menggerakkan ekspor. Selain meningkatnya pendapatan, branding dan produksi, juga merupakan upaya bagi kami untuk ikut meningkatkan pendapatan negara melalui ekspor. Produk Indonesia tidak kalah dari produk internasional, sehingga bisa 'Bangga Sebagai Indonesia'," ungkap Andre.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved