Berita Gresik

Kasus Korupsi BPPKAD Gresik: Jumat Panggilan Ketiga, Sekda Gresik Disebut Tak Izin Bupati ke Jakarta

“Kemarin informasinya izin ke Jakarta, tapi setelah saya tanyakan ke Pemda, ternyata tidak ada surat perintahnya dari Bupati," tandas Kajari Gresik.

Kasus Korupsi BPPKAD Gresik: Jumat Panggilan Ketiga, Sekda Gresik Disebut Tak Izin Bupati ke Jakarta
surya.co.id/sugiyono
KOSONG - Pakri mobil Sekda Kabupaten Gresik di area parkir kendaraan Kantor Pemkab Gresik kosong dalam beberapa hari terakhir kosong, Kamis (17/10/2019). Kejari Gresik kembali memanggil Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya sebagai saksi terkait kasus korupsi di BPPKAD Gresik. 

SURYA.co.id | GRESIK – Kejaksaan Negeri Gresik kembali memanggil Sekretaris Daerah Gresik Andhy Hendro Wijaya sebagai saksi, Jumat (18/10/2019).

Andhy bakal diperiksa terkait kasus dugaan pemotongan dana insentif pegawai Badan Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Gresik.

Pemeriksaan ini juga atas perintag Pengadilan Tipikor Surabaya, karena Andhy saat pernah menjabat sebagai Kepala BPPKA Gresik sebelum dirinya menjadi Sekda.  

Namun, kini keberadaan Andhy yang sebelumnya disebut dinas luar kota ke Jakarta ternyata juga tidak jelas.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Gresik Pandoe Pramoekartika yang mengonfirmasi terkait keberadaan dia ke Pemkab Gresik disebutkan bahwa Andhy tidak ada agenda ke Jakarta. Kepergian Andhy tidak ada izin dari Bupati.

“Kemarin informasinya izin ke Jakarta, tapi setelah saya tanyakan ke Pemda, ternyata tidak ada surat perintahnya dari Bupati untuk mengikuti kegiatan di Jakarta," tandas Pandoe, Kamis (17/10/2019). 

Sedang staf Sekda Kabupaten Gresik yang tidak menyebutkan namanya mengatakan bahwa Sekda Andhy Hendro Wijaya sedang tugas dinas luar.

“Pak Andhy sedang DL (Dinas luar, red),” kata staf sambil menjalankan tugas di balik layar computer.

Sementara Humas Kejaksaan Negeri Gresik Bayu Probo Sutopo memastikan bahwa surat panggilan untuk Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya sudah dilayangkan.

Bayu tidak memastikan apakah pada pemanggilan ketiga ini ada penjemputan paksa atau tidak untuk Andhy.

Halaman
12
Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved