Berita Sidoarjo

Jelang Pelatikan Jokowi, Sekjen PDIP Hasto Sampaikan Terima Kasih ke Nahdliyin

Ungkapan itu disampaikan Hasto saat bersilaturahim ke Pondok Pesantren Bumi Sholawat, Sidoarjo, Jumat (18/10/2019).

Jelang Pelatikan Jokowi, Sekjen PDIP Hasto Sampaikan Terima Kasih ke Nahdliyin
surya.co.id/m taufik
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat berkunjung ke Ponpes Bumi Sholawat di Sidoarjo, Jumat (18/10/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengucapkan terima kasih kepada para kiai dan santri atas doa serta dukungan kepada Joko Widodo dan KH Maruf Amin.

Ungkapan itu disampaikan Hasto saat bersilaturahim ke Pondok Pesantren Bumi Sholawat, Sidoarjo, Jumat (18/10/2019).

“Basis pendukung Pak Jokowi dan KH Maruf Amin adalah kaum nasionalis-Soekarnois dan Nahdliyin. Maka kami ingin berterima kasih kepada kaum Nahdliyin yang bergotong royong bersama nasionalis-Soekarnois menjaga Indonesia Raya yang berbhinneka ini,” ujar Hasto kepada Gus Ali dan ratusan santri.

Hadir dalam acara itu KH Agoes Ali Masyhuri, Ketua PDIP Jatim Kusnadi, Sekretaris PDIP Jatim Sri Untari, Ketua PDIP Sidoarjo Sumi Harsono, Direktur Pendidikan Bumi Sholawat Muhdlor Ali.

Hasto mengatakan, melalui kiprah serta pemikiran Presiden pertama Ir Sukarno dan pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asyari, ditunjukkan kepada seluruh rakyat bahwa Indonesia dibangun dengan fondasi yang kokoh dari kaum nasionalis dan religius.

“Kaum nasionalis dan religius adalah satu keping mata uang, tidak akan terpisahkan,” ujar Hasto.

Hasto juga menekankan pentingnya prinsip ketuhanan dan kemanusiaan dalam kehidupan keseharian, termasuk dalam kepemimpinan.

“Maka kita melihat kepemimpinan Ibu Risma di Surabaya yang menata kota, memastikan seluruh anak miskin memperoleh pendidikan yang berkualitas. Itulah prinsip kemanusiaan dalam kepemimpinan yang dipandu oleh nilai-nilai ketuhanan,” ujar Hasto.

Hasto juga mengaku kagum dengan kiprah KH Agoes Ali Masyhuri yang berdedikasi tinggi dalam memajukan pendidikan umat serta menjadi panutan dalam menjaga Indonesia Raya.

“KH Agoes Ali Masyhuri bukan hanya sosok alim bijaksana, tapi di dalam dirinya juga ada jiwa patriotik yang menyala-nyala mengobarkan semangat kebangsaan, semangat Indonesia Raya,” ujar Hasto.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved