Advertorial

Gelar Kominfo Goes to School 2019, Dinas Kominfo Kabupaten Blitar Ajak Milenial Lawan Hoaks

Dinas Kominfo mengadakan pogram Kominfo Goes to School di SMKN 1 Udanawu, mengajak generasi milenial untuk melawan hoaks

Gelar Kominfo Goes to School 2019, Dinas Kominfo Kabupaten Blitar Ajak Milenial Lawan Hoaks
surya/samsul hadi
Suasana kegiatan Kominfo Goes to School di SMKN 1 Udanawu Kabupaten Blitar, Jumat (18/10/2019). 

SURYA.co.id | BLITAR - Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Blitar mengajak generasi milenial untuk melawan hoaks. Untuk mewujudkan itu, Dinas Kominfo mengadakan pogram Kominfo Goes to School di SMKN 1 Udanawu, Jumat (18/10/2019).

Program ini merupakan yang kali ketiga diadakan Dinas Kominfo di SMU sederajat dengan sasaran generasi milenial. Dinas Kominfo mengemas secara apik kegiatan itu melalui pendekatan yang lebih milenial dengan diiringi penampilan akustik dan flashmob bersama.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Kominfo Kabupaten Blitar, Murlina, mengatakan program ini merupakan salah satu cara untuk menyampaikan pentingnya berinternet sehat sejak dini sekaligus perlunya pencegahan hoax sejak usia sekolah.

"Agar kita selalu berhati-hati untuk membagikan informasi yang beredar baik di group chatting atau dari internet," ungkapnya di hadapan ratusan siswa.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Udanawu, Drs Supriyono, menyambut positif kunjungan Dinas Kominfo Kabupaten Blitar,

"Saya ingin kerjasama ini berlanjut," tukas Supriyono kepada tim Kominfo Goes to School.

Nantinya, program Kominfo Goes to School akan terus dilanjutkan ke sekolah lainnya.

Sebelumnya, Kominfo Goes to School telah mendatangi SMAN 1 Talun dan SMAN 1 Kesamben Blitar dengan diikuti oleh ratusan siswa kelas sepuluh saat jam ekstra Pramuka.

Adapun materi yang disampaikan berupa ajakan lawan hoaks, bahaya mengakses WiFi publik yang tidak aman, pentingnya mengganti password secara berkala dan berinternet sehat dengan menghindari menyebar konten negatif.

Acara ditutup dengan kuis online berhadiah dengan pertanyaan seputar materi yang telah disampaikan.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved