Berita gresik

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, akan Bangun Taman Holtikultura, Ini Tujuannya

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, akan membangun sebuah taman, yakni Taman Holtikultura.

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, akan Bangun Taman Holtikultura, Ini Tujuannya
istimewa
Bupati Sambari meninjau langsung lokasi pembangunan Taman Holtikultura di sebelah barat gerbang pintu keluar kantor Bupati Gresik, Jum'at (18/10/2019). 

SURYA.co.id | GRESIK - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, akan membangun sebuah taman, yakni Taman Holtikultura. Letak taman itu di sebelah barat gerbang pintu keluar kantor Bupati Gresik.

Bupati Sambari langsung mendatangi lokasi yang akan dibangun Taman holtikultura yang ditarget rampung 2020 tersebut. Mengenakan pakaian berwarna putih dengan topi merah, Sambari menyebut kantor bupati akan disulapnya menjadi lebih hijau.

“Taman Holtikultura ini akan ditanam berbagai jenis tanaman holtikultura. Jumlahnya ratusan bahkan kalau bisa ribuan. Tanaman-tanaman ini akan ditempatkan di pot-pot yang akan diatur sedemikian rupa," kata Plt Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Satriyo Utomo, Jumat (18/10/2019).

Tentang Taman Holtikultura ini, ia menyebut Bupati Sambari ingin juga bisa dimanfaatkan oleh pelajar dan mahasiswa untuk penelitian.

"Makanya kami harus berkoordinasi dengan OPD terkait untuk menyiapkan beberapa tanaman holtikultura yang ada di seluruh Indonesia," sambungnya.

Selain tanaman, lanjutnya, di tempat itu juga akan disiapkan taman satwa untuk burung-burung.

"Burung-burung tersebut kami pelihara untuk berkembang biak. Tahap awal nanti akan disiapkan jala untuk burung-burung itu agar tidak lepas. Seiring burung-burung itu sudah kerasan dengan habitatnya, jala tersebut akan rusak dan berharap burung itu tetap kerasan dihabitatnya,” pungkasnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved