Berita Sidoarjo

Sejumlah Jalan di Alun-Alun Sidoarjo Ditutup untuk Hari Santri Nasional 2019, Ini Rute Alternatifnya

sejumlah ruas jalan di sekitar Alun-Alun Sidoarjo akan ditutup untuk pawai peringatan Hari Santri Nasional 2019.

Sejumlah Jalan di Alun-Alun Sidoarjo Ditutup untuk Hari Santri Nasional 2019, Ini Rute Alternatifnya
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Suasana di alun-alun Sidoarjo jelang jam berbuka puasa, Rabu (23/5/2018) 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Jika tidak ada kepentingan mendesak, sebaiknya hindari melintas di kawasan Alun-Alun Sidoarjo, Minggu (20/10/2019) besok. Sebab, sejumlah ruas jalan akan ditutup untuk pawai peringatan Hari Santri Nasional 2019.

Jalanan di kawasan Alun-Alun Sidoarjo ditutup karena ada sekitar 10.000 peserta pawai Hari Santri Nasional 2019 dari berbagai wilayah di Sidoarjo.

"Kami sudah menggelar rapat kordinasi dengan panitia dan berbagai pihak terkait kegiatan tersebut. Rencana pengamanan sudah disiapkan, dan personelnya juga sudah kami plot," kata Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kamis (17/10/2019).

Zain menyebut ada 341 personel yang akan dikerahkan, terdiri dari 171 personel polisi, 20 anggota TNI, 60 Satpol PP, 20 petugas Dishub, dan 100 orang Banser.

"Rekayasa arus lalu lintas, penempatan parkir, dan berbagai hal juga sudah kami siapkan," tandas alumni Akpol 1997 tersebut.

Pawai Hari Santri Nasional akan dipusatkan di Alun-Alun Sidoarjo.

Start dari Pendopo Sidoarjo, kemudian massa berjalan melewati Jalan A Yani, Jalan Gajahmada, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Diponegoro, dan Finish di Masjid Agung Sidoarjo.

Di sekitar alun-alun, area parkir dipilih lokasi parkiran depan Masjid Agung, area Samsat drive thru, belakang Masjid Agung, depan SD Pucang, dan Jalan Sultan Agung.

Sementara di luar alun-alun, lokasi parkir untuk peserta pawai di Transmart yang menampung 60 bus, Perum Anggrek sekitar 150 bus, depan RM Nyonya Indra sekitar 100 bus.

"Area parkir perlu disiapkan karena peserta pawai akan berdatangan dari berbagai wilayah di Sidoarjo," paparnya.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved