Berita Surabaya

PT HMMSI Gelar Hino Safety Driving Competition 2019 di Surabaya, Ini Tujuannya

PT Hino Motor Motors Sales Indonesia (HMMSI) terus konsisten menggelar Hino Safety Driving Competition 2019

PT HMMSI Gelar Hino Safety Driving Competition 2019 di Surabaya, Ini Tujuannya
surya/sri handi lestari
Wibowo Santoso (empat dari kiri) Deputy GM Sales Planning & Strategic Devision PT Hino Motors Sales Indonesia, saat kegiatan Hino Safety Driving Competition 2019 di Surabaya, Kamis (17/10/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Hino Motor Motors Sales Indonesia (HMMSI) terus konsisten menggelar Hino Safety Driving Competition 2019 bagi driver atau pengemudi truk Hino baik di segmen kecil, maupun besar seperti ranger.

Langkah ini merupakan upaya Hino dalam memberikan apreasiasi kepada konsumen dan driver yang menggunakan truk Hino untuk mendapatkan informasi dan pembelajaran mengemudi yang baik, dan disesuaikan dengan teknologi yang disematkan di truk Hino.

"Karena produk yang baik bila tidak digunakan secara baik tentu akan tidak baik juga. Karena itu kami ingin memberikan apreasi tentang menggunakan truk terutama mengemudi kemudian cara perawatan truk Hino, sehingga bisa memperpanjang usia pemanfaatan truk Hino," jelas Wibowo Santoso, Deputy GM Sales Planning & Strategic Devision PT Hino Motors Sales Indonesia, di sela kegiatan Hino Safety Driving Competition di Surabaya, Kamis (17/10/2019).

Kegiatan ini digelar Hino secara nasional sejak tahun 2017.

Wibowo menyebut kegiatan ini memang tidak memberi imbas secara langsung pada penjualan truk Hino baru.

"Tapi kami lebih pada tanggung jawab sosial atau apresiasi kepada konsumen, di mana makin handal pengemudinya, makin aman dan maksimal bisnisnya," jelasnya.

Pada 2019 ini, Hino merupakan market leader medium duty truck di Jawa Timur dengan menguasai pasar sebesar 55,4 persen

Dikutip dari kontan.co.id, pada Mei 2019 lalu, tahun ini Hino memasang target penjualan tumbuh 12 persen menjadi 45.000 unit.

Dari proyeksi tersebut, porsi produk light duty truck menyumbang penjualan 20.000 unit dan medium duty truck 25.000 unit.

Sementara itu, antusiasme peserta dalam event Hino Safety Driving Competition 2019 cukup besar.

Jumlah peserta mencapai 168 driver atau lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya yang hanya sekitar 70 driver.

”Hino terus meningkatkan peranan dalam keselamatan transportasi di jalan. Dengan kegiatan ini, kami ingin terus mencipatakan pengemudi dengan keahlian dan pengalaman yang tinggi serta memiliki sikap dan konsentrasi yang baik sehingga ini dapat diterapkan ketika bekerja dan keselamatan terus terjaga," imbuh Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI.

Bertempat di Great Diponegoro Hotel Surabaya, pengemudi dites mengenai keselamatan berkendara seperti daily Inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu rambu lalu lintas.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved