Persebaya Surabaya

Pikal Ambisi Kandaskan Persib Bandung di Bali, Masalah Lama Persebaya telah Teratasi 

Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal berambisi bisa kandaskan Persib Bandung saat keduanya bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (18/10).

Pikal Ambisi Kandaskan Persib Bandung di Bali, Masalah Lama Persebaya telah Teratasi 
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal saat memimpin latihan. Pikal berambisi kandaskan Persib Bandung saat bertemu Persebaya di Bali, Jumat (18/10/2019). 

SURYA.co.id, BALI – Pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal berambisi bisa kandaskan Persib Bandung saat keduanya bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (18/10/2019) besok.

Sebab, menatap laga pekan 23 Liga 1 2019 ini, disampaikan Pikal, masalah lama yang menjadi catatan minor, finishing, sudah membaik.

"Finishing memang kami sudah fokus dibenahi, meningkat sedikit, tapi tidak bisa langsung jadi bagus, butuh waktu, semoga untuk besok finising lebih baik sedikit," terang Pikal, Kamis (17/10/2019).

Dipastikan upaya pikal menuntaskan ambisi itu tidak akan mudah, sebab persebaya dipastikan tampil pincang.

Tiga pemain absen, Osvaldo Haay (cedera), Rachmat Irianto (timnas U-22), Irfan Jaya (akumulasi kartu kuning).

Itu belum termasuk Ruben Sanadi yang masih belum pasti dimainkan akibat kondisinya belum 100 persen.

Sementara dua nama lain, Otavio Dutra dan Hansamu baru saja bergabung dengan tim usai bela timnas  senior hadapi Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta (15/10/2019) dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Sementara, Persib bisa menampilkan semua pemainnya. Hanya Ezechiel Nduassel, striker asingnya yang telat bergabung karena lebih dulu membela negaranya, Chad dalam kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Memang ada sedikit gangguan, ada beberapa pemain yang belum bisa main, tapi bagaimanapun  kami kesini punya target bisa curi poin, kami akan berusaha maksimal," tegas pelatih asal Austria tersebut.

Meski tampil pincang, satu modal Persebaya menatap laga ini adalah, rekor pertemuan dengan Persib lebih berpihak pada Persebaya.

Empat pertemuan terakhir sejak 2018 semua ajang, tiga laga Persebaya menangkan, satu laga dimenangkan Persib.

Hasil tersebut termasuk kemenangan 4-0 Persebaya di putaran peratama lalu. Juga kemenangan 1-4 atas Persib musim lalu juva bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Tekad sama juga disampaikan oleh salah satu gelandang Persebaya, M Hidayat.

"Mewakili pemain, kami sudah melakukan persiapan untuk pertandingan besok, kami pemain sudah siap, semoga besok berjalan dengan baik," ucap M Hidayat.

 
 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved