Berita Jember

Pemkab Jember kembali Salurkan Rastrada dan KIA, Wabup Jember: Menuju Kota Welas Asih

Pemerintah Kabupaten Jember kembali menyalurkan beras sejahtera dari daerah (Rastrada) dan kartu identitas anak (KIA).

Pemkab Jember kembali Salurkan Rastrada dan KIA, Wabup Jember: Menuju Kota Welas Asih
surya.co.id/sri wahyunik
Wabup Jember Abdul Muqit Arief memberikan sambutan di acara pembagian Rastrada dan KIA, Kamis (17/10/2019). 

Surya.co.id | JEMBER - Pemerintah Kabupaten Jember kembali menyalurkan beras sejahtera dari daerah (Rastrada) dan kartu identitas anak (KIA).

Penyaluran KIA ini merupakan salah satu bentuk pemenuhan hak sipil anak.

Penyaluran Rastrada dan KIA ini digelar di Ponpes Minhajut Thullab Desa Tanggul Kulon Kecamatan Tanggul, Kamis (17/10/2019).

Menurut Wakil Bupati Jember Abdul Muqit Arief, penyaluran Rastrada dan pemenuhan hak sipil anak merupakan bentuk kepedulian.

“Sangat berkaitan dengan Kabupaten Jember menuju kabupaten yang welas asih, salah satu kriterianya adalah kepedulian,” ungkap Wabup Jember yang akrab disapa dengan panggilan Kiai Muqit itu.

Kepedulian yang dimaksud Kiai Muqit yaitu kepedulian secara keseluruhan; kepedulian pemerintah kepada rakyat, kepedulian antar-masyarakat, kepedulian orang tua kepada anak, dan kepedulian anak terhadap orangtua.

“Nah, ini jelas sangat terkait di situ,” imbuhnya.

Misalnya Rastrada, lanjut Kiai Muqit, merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Jember terhadap para lansia.

Dia menjelaskan, kali ini menyalurkan Rastrada kepada 220 penerima untuk Kecamatan Tanggul dan Bangsalsari. Juga diserahkan 550 keping KIA untuk Kecamatan Tanggul dan Semboro.

“Di sini banyak yang terkait. Para kepala desa, lembaga ponpes, dan camat membantu memfasilitasi. Syukur-syukur ini kemudian menginspirasi,” terangnya.

Menginspirasi yang dimaksudnya, bahwa ini bisa menjadi pintu masuk bukan hanya urusan Rastrada tetapi betul-betul tertanam dalam diri setiap pihak untuk peduli kepada orang lain.

“Seperti KIA, ini ternyata orang tuanya sangat semangat sekali untuk memenuhi hak sipil anaknya,” tegasnya.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved