Berita Gresik

Kepala Dinkes Diperiksa Inspektorat Pemkab Gresik, Diduga Potong Gaji PNS dengan Dalih Infaq

Inspektorat Pemkab Gresik memeriksa Kepala Dinkes Gresik, drg Saifudin Ghozali, lantaran diduga lakukan pemotongan gaji PNS dengan dalih infaq

Kepala Dinkes Diperiksa Inspektorat Pemkab Gresik, Diduga Potong Gaji PNS dengan Dalih Infaq
istimewa
Suasana Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik saat diperiksa Inspektorat Pemkab Gresik, Kamis (17/10/2019). Pemeriksaan ini dilakukan lantaran ada dugaan pemotongan gaji pegawai oleh Kepala Dinkes Gresik. 

SURYA.co.id | GRESIK - Inspektorat Pemkab Gresik memeriksa Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik drg Saifudin Ghozali, Kamis (17/10/2019). Pemeriksaan tersebut lantaran ada dugaan pemotongan gaji PNS di Dinkes Gresik.

Pemeriksaan inspektorat dilakukan ruang Kepala Dinkes Gresik lantai 2. Saifudin Ghozali diperiksa sekitar empat jam di ruangannya.

Ketika dikonfirmasi wartawan terkait hasil pemeriksaan, Sekretariat Inspektorat Pemkab Gresik, Moh Kurniawan Eko Yulianto, mengatakan belum ada hasil terkait dugaan pemotongan gaji pegawai itu.

"Hasilnya belum diketahui karena masih dalam proses. Kami belum bisa menyimpulkan. Kalau bisa diperlukan pemeriksaan ulang. Ya kami periksa lagi," kata Kurniawan.

Kepala Dinkes Gresik diduga memotong gaji PNS mulai tenaga kesehatan di Puskesmas sampai PNS di Dinkes.

Dalih pemotongan gaji itu digunakan infaq, namun wajib dilakukan.

Pemotongan gaji PNS besarnya bervariasi, mulai dari Rp 150.000-Rp 200.000 per orang.

Pegawai yang dipotong gajinya tidak bisa berbuat apa-apa, sebab takut dipecat atai dimutasi.

Bukti itu pemotongan gaji itu ditemukan saat para pegawai melakukan print out buku rekening dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

"Sampai hari ini Oktober 2019 belum ada kejelasan. Apakah ada kesalahan transaksi ataupun kurang, baik dari bendahara maupun dari Kepala Dinas," kata salah satu PNS Dinkes Gresik yang enggan disebut namanya.

Sementara Kepala Dinkes Gresik, drg Saifudin Ghozali, saat dikonfirmasi terkait dugaan pemotongan gaji PNS Dinkes Gresik tidak menjawab dengan jelas.

"Ini hanya klarifikasi," kata Ghozali yang langsung buru-buru keluar kantor dan tidak bicara lagi.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved