Berita Surabaya

Dirut RSUD Dr Soetomo Bantah Terjadi Kebakaran, Joni Wahyuhadi: Hanya Kerusakan Capasitor Bank

Direktur Utama RSUD Dr Soetomo Surabaya, Joni Wahyuhadi memastikan tak ada kebakaran di gedung bedah pusat terpadu rumah sakit, Kamis (17/10/2019).

Dirut RSUD Dr Soetomo Bantah Terjadi Kebakaran, Joni Wahyuhadi: Hanya Kerusakan Capasitor Bank
surya.co.id/firman rachmanudin
Direktur Utama RSUD Dr Soetomo Surabaya Joni Wahyuhadi memastikan bahwa peristiwa di rumah sakit milik Pemprov Jatim itu, Kamis (17/10) adalah kerusakan di salah satu capasitor bank. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Direktur Utama RSUD Dr Soetomo Surabaya, Joni Wahyuhadi memastikan tak ada kebakaran di gedung bedah pusat terpadu rumah sakit, Kamis (17/10/2019).

Menurut Joni, hasil pengecekan adalah capasitor bank di ruang belakang gedung mengalami kerusakan hingga mengeluarkan asap.

"Bukan kebakaran. Hanya ada kerusakan salah satu capasitor bank kami yang ada di belakang gedung. Itu mengeluarkan asap hingga masuk ke gedung," kata Joni, Kamis (17/10/2019).

Lebih lanjut, pihak rumah sakit telah mengevakuasi pasien yang ada di dalam gedung saat asap itu mulai masuk gedung tujuh lantai itu.

"Sudah kami evakuasi, semua pasien, lalu dokumen penting dan invetaris alat medis kami pindahkan segera ke gedung samping Graha Amerta. Semuanya aman," lanjutnya.

Setidaknya total ada 17 pasien yang ada di dalam gedung saat kejadian.

Mereka terdiri dari 11 pasien di ICU, lalu 4 pasien di tiap unit dan dua pasien pasca operasi.

Capasitor bank yang rusak berfungsi sebagai penstabil tegangan listrik yang ada dalam gedung bedah tersebut.

"Mengingat alat bedah sangat sensitif, jadi tegangan listrik harus stabil. Yang terpenting semuanya sudah aman dan di evakuasi. Tidak ada korban," tandasnya.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved