Citozen Reporter

4 Mahasiswa Airlangga Surabaya Hadiri Konferensi Internasional di Rotterdam, Belanda

Konferensi internasional itu mengangkat tema Inclusive Development in Facing Industry 4.0. 

4 Mahasiswa Airlangga Surabaya Hadiri Konferensi Internasional di Rotterdam, Belanda
ist/Citizen Reporter
4 Mahasiswa Airlangga Surabaya Turut Hadir International Conference on Indonesia Development (ICID) 2019 di Rotterdam, Belanda 

SURYA.co.id - Universitas Airlangga mengirimkan empat mahasiswanya sebagai delegasi dalam International Conference on Indonesia Development (ICID) 2019 di Rotterdam, Belanda, Sabtu (21/9/2019).

Konferensi internasional itu mengangkat tema Inclusive Development in Facing Industry 4.0. Opportunities and Challenges in Indonesia.

Acara digelar di Erasmus University Rotterdam, Belanda.

Dalam pembukaannya, seluruh penitia dan peserta mengheningkan cipta sejenak untuk Presiden RI ke-3 BJ Habibie yang memiliki sumbangsih besar untuk perkembangan keilmuan dan teknologi di Indonesia.

Konferensi yang digelar dalam waktu tiga hari di Rotterdam itu dihadiri salah satu tokoh muda di Indonesia, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam pidatonya, AHY berpesan berkait dengan pentingnya peran pemuda untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Selain AHY, pembukaan ICID 2019 juga dihadiri Wakil Ketua DPR-RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan, Agus Hermanto.

Dari seluruh karya tulis yang lolos dalam konferensi itu, satu di antaranya adalah milik empat mahasiswa FISIP Universitas Airlangga, yaitu Safara, Risya, Anju, dan Jasmine.

Mereka memiliki kesempatan untuk memaparkan hasil karyanya berkait dengan transformasi ruang demokrasi di era revolusi industri 4.0.

Studi kasusnya tentang change.org sebagai platform petisi online yang dapat digunakan seluruh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutan kepada pemangku kebijakan secara efektif.

Halaman
12
Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved