Berita Surabaya

Siap Selamatkan Aset Pemprov Jatim, Kepala Kejati Jatim Muhammad Dofir Sudah Lakukan MOU

Terkait Penyerapan Aset Negara (PAN), Pemprov Jatim berencana segera membentuk Satgas Aset.

Siap Selamatkan Aset Pemprov Jatim, Kepala Kejati Jatim Muhammad Dofir Sudah Lakukan MOU
SURYA.co.id/Samsul Arifin
Kepala Kejati Jatim, Muhammad Dofir. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebagai Kepala Kejati Jatim yang baru, Muhammad Dofir mengaku tak hanya menuntaskan perkara-perkara yang masih menjadi tunggakan di Kejaksaan, tapi sudah melakukan MoU terkait penyelamatan aset milik Pemerintah Provinsi  Jawa Timur (Pemprov Jatim).

“Saya akan meneruskan kebijakan-kebijakan dari Kajati yang lama. Nantinya akan kita evaluasi dulu, mana yang sekiranya belum terselesaikan dan kewajiban saya untuk menyelesaikan,” tegas Dofir, Rabu, (16/10/2019).

Bahkan, Gubernur juga menyampaikan terkait Penyerapan Aset Negara (PAN) dan akan ditindaklanjuti Kejati Jatim.

“Bagaimana pun itu aset negara, dan harus kita jaga jangan jatuh ke tangan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Harus kita kembalikan lagi kalau memang asetnya milik negara,” ujarnya, Rabu, (16/10/2019).

Sebab, lanjut Dofir, sebelumnya Pemprov Jatim berencana segera membentuk Satgas Aset. Satgas ini bakal bekerja dengan menggabungkan elemen tim aset Pemprov Jatim, Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan juga Kejati Jatim.

“Untuk penyelamatan aset ini ada panitianya dan kita sudah MoU. Tentunya harus kita back up, karena terkait masalah penyelamatan aset negara,” ucap Dhofir.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved