Sarjana Asal Sumenep Madura Digerebek saat Asyik Menghisap Sabu, Begini Kronologinya

Sarjana asal Kabupaten Sumenep, Madura digerebek saat mengonsumsi narkoba di rumahnya. Polisi mengamankan sisa-sisa sabu di alat hisap.

Sarjana Asal Sumenep Madura Digerebek saat Asyik Menghisap Sabu, Begini Kronologinya
ist
ILUSTRASI. Sabu seberat 4,7 kg dalam berbagai ukuran siap edar diamankan Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, Sabtu (14/9/2019). 

SURYA.co.id | SUMENEP - Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas menyampaikan kronologi penangkapan tersangka seorang sarjana bernama Hasyim Bafadal (38) warga Kelurahan Kepanjin, Kecamatan/Kota Sumenep.

Sebelum petugas polisi menangkap kata mantan Kapolsek Kota Sumenep ini, berawal dari informasi Masyarakat bahwa tersangka sering membawa narkotika jenis sabu masuk ke wilayah Kecamatan/Kota Sumenep.

"Dari informasi itu petugas kami melakukan penyelidikan secara intensif, dan diketahui saudara tersangka Hasyim Bafadal berada di dalam rumah warga Desa Pamolokan," kata Widiarti Sutioningtyas.

Widiarti Sutioningtyas mengatakan, di dalam rumah itu tersangka sedang menggunakan atau menghisap Narkotika jenis sabu.

"Waktu itulah petugas langsung melakukan penggerebekan dan penangkapan disertai penggeledahan," katanya.

Setelah ditangkap dan digeledah katanya, ditemukan sejumlah barang bukti seperangkat alat hisap dan sisa narkotika jenis sabu.

"Setelah ditunjukkan tersangka mengakui bahwa sisa narkotika jenis sabu yang ada di dalam pipet kaca tersebut adalah sisa narkotika jenis sabu yang dipakai/dikonsumsi oleh tersangka," paparnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan pengetrapan Pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) subs pasal 127 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Untuk diketahui sebelumnya, Hasyim Bafadal, pria berusia 38 Tahun dan lulusan S1 ini ditangkap Polisi pada hari Selasa, (15/10/2019) sekira pukul 10.00 WIB.

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas mengatakan, petugas polisi menangkap tersangka Hasyim Bafadal di dalam rumah warga Desa Pamolokan, Kecamatan Kota Sumenep.

Halaman
123
Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved