Berita Pamekasan

Pemkab Pamekasan akan Bangun Sentra PKL, Begini Harapan Pedagang

Pemkab Pamekasan sedang membangun tempat khusus untuk pedagang kaki lima (PKL).

Pemkab Pamekasan akan Bangun Sentra PKL, Begini Harapan Pedagang
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Suasana saat dilakukan perataan tanah di lokasi sentral PKL, Jalan Kesehatan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (16/10/2019). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Pemkab Pamekasan sedang membangun tempat khusus untuk pedagang kaki lima (PKL). Tempat ini akan jadi Sentra PKL yang akan dipusatkan di eks RSUD Pamekasan, Jalan Kesehatan, Kecamatan Kota, Rabu (16/10/2019).

Rencana ini mendapat tanggapan positif dari Forum Perkumpulan Central (FPC) PKL Pamekasan. FPC PKL mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Pamekasan dalam memberikan wadah yang strategis bagi para PKL.

Berdasar informasi yang dihimpun TribunMadura.com, tempat itu berlaku bagi PKL yang berjualan di area Taman Monumen Arek Lancor maupun di area terlarang lainnya di wilayah Kabupaten Pamekasan. Para PKL yang dibilang semrawut di Pamekasan akan dipindahkan ke tempat khusus tersebut yang saat ini dalam tahap pembersihan lahan.

Ketua FPC PKL Pamekesan, Zaini, mengatakan pembangunan sentra PKL ini sangat strategis untuk dijadikan pusat tempat jualan bagi para pedagang kaki lima, karena selama ini para PKL tidak punya tempat yang layak.

"Tempat sentra PKL saat ini sudah dibangun dan saya sangat mendukung terhadap pembangunan tempat ini," katanya.

Selanjutnya, pihaknya berharap kepada pemkab untuk mensosialisasikan tempat tersebut.

"Saya berharap sebelum tempat PKL ini ditempati maka alangkah baiknya pemerintah juga melakukan sosialisasi pada masyarakat," harapnya.

Kepala DLH Pamekasan, Amin Jabir, menambahkan tempat PKL tersebut nanti berkonsep Pujasera.

“Pamekasan cantik melalui program tata kelola yang baik dan penataan PKL. Nantinya akan bangun Pujasera berkonsep RTH (ruang terbuka hijau) dan taman,” imbuh Amin.

Amin menerangkan pembangunan relokasi PKL tersebut akan rampung pada tahun 2023 sesuai dengan RPJMD yang disusun dari Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan wakilnya Raja’e.

Halaman
12
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved