Berita Bisnis

Pelatihan Peningkatan Kualitas Desain dan Pemasaran Produk UMKM untuk Anggota HIPPI

Aci Lapak rencananya merupakan E-Commerce asli buatan HIPPI Jatim untuk membantu penjualan produk UMKM

Pelatihan Peningkatan Kualitas Desain dan Pemasaran Produk UMKM untuk Anggota HIPPI
surya.co.id/ardiano
Acara Pelatihan Peningkatan Kualitas Desain & Pemasaran Produk Bagi UMKM pada anggota HIPPI yang diselenggarakan oleh UPT Pelatihan Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur di Hotel Ibis, Jalan Basuki Rahmat, Kota Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - UPT Pelatihan Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur menggelar Pelatihan Peningkatan Kualitas Desain & Pemasaran Produk Bagi UMKM pada anggota HIPPI di Hotel Ibis, Jalan Basuki Rahmat, Kota Surabaya.

Acara pelatihan ini dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Senin (14/10/2019).

Dalam acara pelatihan ini juga di hadiri oleh Sri Rejeki selaku Ketua HIPPI wilayah Jawa Timur, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Jawa Timur (Jatim) Mas Purnomo Hadi, Imam Sutrisno selaku Kepala UPT Pelatihan Koperasi dan UKM Jawa Timur dan Kepala Dinas Disperindag Jawa Timur, Drajat Irawan.

Dalam sambutannya, Sri Rejeki selaku Ketua HIPPI wilayah Jawa Timur mengatakan, adanya acara ini karena pihaknya digandeng oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Jawa Timur (Jatim).

"Kita digandeng oleh Dinas Koperasi Jatim, karena kita tidak punyak anggaran, untuk itu Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Jawa Timur (Jatim) menggandeng kami untuk menggelar pelatihan ini, untuk anggarannya dengan menggunakan anggaran dinas koperasi yaitu Dana Alokasi Khusus (DAK)," kata Sri Saat mengisi sambutan acara, Senin (14/10/2019).

Untuk agendanya, dikatakan Sri, akan berlangsung selama 4 hari yaitu mulai dari tanggal 14 hingga 17 Oktober 2019.

"Acara ini diikuti peserta keanggotaan pelaku usaha dari Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) sebanyak 100 peserta dan akan berlangsung selama 4 hari, yaitu 14-17 Oktober 2919," ujarnya.

Dikatakannya 100 peserta tersebut terdiri dari 9 Kota/Kabupaten se-Jawa Timur di antaranya adalah Madiun, Ponorogo, Ngawi, Magetan, Kab Malang, Kota Malang, Kab Mojokerto, Kota Mojokerto dan Lumajang.

Untuk pelatihan selama waktu 4 hari, akan ada pelatihan khusus pembuatan minuman.

Jadi, masih kata Sri, ada pembuatan minuman sari jeruk dalam kegiatan pelatihan ini, mulai dari proses bikinnya sampai proses produksi atau proses bungkus dengan desain yang baik, hingga menjadi produk yang siap di jual.

Halaman
123
Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved