Mahfud MD Berharap Kabinet Jokowi Jilid II Ibarat Timnas Belanda Tahun 1980-an, Puji Timsel Menteri

Prof Mahfud MD menginginkan susunan Kabinet Jokowi Jilid II ibarat Timnas Belanda tahun 1980-an yang mendapat julukan dream team.

Mahfud MD Berharap Kabinet Jokowi Jilid II Ibarat Timnas Belanda Tahun 1980-an, Puji Timsel Menteri
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD menjadi pembicara pada diskusi publik efektifitas pemerintahan Jokowi-JK, di Jakarta Pusat, Rabu (27/5/2015). Diskusi ini membahas pemerintahan Jokowi dalam mengantarkan bangsa Indonesia menuju masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan. 

Prof Mahfud MD menginginkan 

Susunan Kabinet Jokowi Jilid II

Ibarat Timnas Belanda tahun 1980-an

Yang mendapat julukan dream team

--------------------------------------------

SURYA.co.id | JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mohammad Mahfud MD berharap muncul adanya "dream team" dalam kabinet Presiden Joko Widodo periode 2019-2024.

"Saya berharap muncul dream team. Itu ibarat sepak bola adalah tim nasional Belanda tahun 1980-an yang disebut dream team. Mudah-mudahan kabinet ini dream team juga," ujar Mahfud saat ditemui dalam acara Korps Alumni Mahasiswa Islam (KAHMI) di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu (16/10/2019).

Mahfud menjabarkan, yang dimaksud dream team kabinet Jokowi adalah figur-figur menteri yang berkompeten dan profesional.

Ia menyarankan Presiden Jokowi harus memiliki dasar yang kuat dalam memilih calon menteri di kabinetnya.

"Jangan asal karena jatah menteri lalu diisi sembarangan atau sekehendak secara sepihak atau subyektif. Yang penting kompeten," tuturnya.

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved