Berita Pasuruan

Dispendukcapil Datangi Sekolah-sekolah di Kabupaten Pasuruan Untuk Perekaman E-KTP Bagi Pelajar

Dispendukcapil jemput bola karena pelajar cenderung tak memiliki waktu datang ke Dispendukcapil atau ke kecamatan untuk melakukan perekaman E-KTP.

Dispendukcapil Datangi Sekolah-sekolah di Kabupaten Pasuruan Untuk Perekaman E-KTP Bagi Pelajar
surabaya.tribunnews.com/galih lintartika
Perekaman E-KTP untuk pelajar SMA di kabupaten Pasuruan. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Pasuruan mulai menyisir sekolah di Kabupaten Pasuruan, untuk memberikan pelayanan perekaman kepada pelajar yang sudah wajib ber-KTP.

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan, Yudha Tri Widya Sasongko menyampaikan, optimalisasi perekaman tengah dilakukan instansinya. Khususnya untuk pelajar SMA sederajat yang sudah wajib ber KTP.

Kegiatan jemput bola ke sekolah dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi pelajar, dalam memberikan pelayanan kependudukan.

"Kami optimalkan perekaman ke sekolah-sekolah. Supaya, data-data mereka bisa masuk ke Dispendukcapil," tambahnya.

Menurutnya, kecenderungan pelajar, tidak memiliki waktu datang ke Dispendukcapil ataupun ke kecamatan untuk melakukan perekaman. Karena kesibukan mereka untuk belajar di sekolah.

"Makanya, kami lakukan layanan jemput bola ini. Supaya memberikan kemudahan bagi mereka," ujarnya.

Ia mengakui, penerbitan KTP elektronik belum bisa dilakukan. Namun, pelajar yang sudah melakukan perekaman, sudah bisa mendapatkan Surat Keterangan. Sehingga, surat itulah yang bisa mereka gunakan, ketika diperlukan.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved