Berita Jember

Bupati Jember Akan Temui Mahasiswa. Tapi Ada Syaratnya

"Semua yang mau ketemu saya, akan saya temui. Ajukan permintaan audiensi secara baik-baik. Mana yang tidak saya temui, semuanya saya temuI," Katanya

Bupati Jember Akan Temui Mahasiswa. Tapi Ada Syaratnya
surya.co.id/sri wahyunik
Bupati Jember Faida 

SURYA.co.id | JEMBER - Bupati Jember Faida menegaskan dirinya bakal menemui semua elemen yang mengajukan audiensi dengannya.

Hal ini dikatakan Faida ketika ditanya tentang rencana menemui mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Sebelumnya PMII Jember berdemonstrasi di gedung DPRD Jember dan Kantor Pemkab Jember, Selasa (15/10/2019).

Mereka menyuarakan pembentukan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA), dan Perda Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) di Kabupaten Jember.

Demonstrasi itu diwarnai ketegangan dengan aparat, serta diwarnai dengan robohnya pagar gerbang Kantor Pemkab Jember. Massa kecewa karena tidak ditemui oleh Bupati Jember Faida.

"Semua yang mau ketemu saya, akan saya temui. Ajukan permintaan audiensi secara baik-baik. Mana yang tidak saya temui, semuanya saya temui. Ada beberapa elemen mahasiswa yang bahkan saya temui lebih dari satu kali," ujar Bupati Faida kepada Surya, Rabu (16/10/2019).

Dia meminta mahasiswa mengajukan waktu audiensi dengan kepala daerah Jember dan bisa menyampaikan aspirasinya secara baik-baik.

"Kenapa demo, apalagi sampai pagar roboh segala," imbuhnya. Dia menegaskan kembali akan menerima semua elemen yang meminta bertemu dengannya.

Dalam wawancara sebelumnya, Bupati Faida mengakui masih ada beberapa pekerjaan rumah terkait reforma agraria. Ia mengupayakan persoalan itu bisa segera diselesaikan. Sedangkan untuk Raperda RDTR, dia mengatakan Pemkab Jember akan segera menyampaikan Raperda itu ke DPRD Jember.

Seperti diberitakan, Selasa (15/10/2019) ratusan mahasiswa dari PMII Jember berdemo di DPRD dan Kantor Pemkab Jember. Mereka menuntut dibentuknya GTRA dan Perda RDTR. Mereka bersikukuh bertemu dengan Bupati Faida, namun hingga demo berakhir, pertemuan itu tidak berlangsung.

Saat mahasiswa berdemo, Faida sedang mengikuti acara di IKIP PGRI Jember.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved