Berita Surabaya

Besok, Pengamanan Sidang Gus Nur di PN Surabaya Akan Diperketat, Massa Diminta Tidak Anarkis

Sidang Gus Nur yang akan digelar pada Kamis (17/10/2019) besok itu akan memasuki babak akhir, yaitu pembacaan putusan dari majelis hakim

Besok, Pengamanan Sidang Gus Nur di PN Surabaya Akan Diperketat, Massa Diminta Tidak Anarkis
SURYAOnline/Samsul Arifin
Sugi Nur Raharja (Gus Nur) setelah jalani sidang di Pengadilan Negeri Surabaya pada Kamis (5/9/2019) lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Humas Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Sigit Sutryono menjelaskan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan jalannya sidang kasus dugaan ujaran kebencian yang menyangkut terdakwa Sugi Nur Raharja alias Gus Nur

Sebab, sidang yang akan digelar pada Kamis (17/10/2019) besok  itu akan memasuki babak akhir, yaitu pembacaan putusan dari majelis hakim. 

"Pasti, kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian maupun kejaksaan terkait pengamanan sidang itu. Sama seperti sidang-sidang sebelumnya yang memerlukan pengamanan ekstra," jelasnya, Rabu, (16/10/2019). 

Ditanya perihal kemungkinan massa dari pihak Banser yang akan memadati PN Surabaya, Sigit mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut. 

Pertama dia mengimbau untuk tidak mengganggu jalannya persidangan. Kedua, diminta untuk tidak anarkis. 

"Karena siapa saja harus menghormati putusan hakim. Karena putusan hakim itu juga ikhtiar yang paling baik dan adil dari hakim sendiri," terangnya. 

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved