Berita Sidoarjo

Tas yang Diduga Bom di Pertokoan Jenggolo Sidoarjo ternyata Berisi Benda-benda ini

Kepastian itu diketahui setelah petugas penjinak bom dari Gegana Polda Jatim memeriksa tas dan motor yang mencurigakan tersebut.

Tas yang Diduga Bom di Pertokoan Jenggolo Sidoarjo ternyata Berisi Benda-benda ini
surya.co.id/m taufik
Petugas dari Tim Jihandak Polda Jatim memeriksa tas yang dicurigai berisi bom di pertokoan Jenggolo Sidoarjo, Senin malam (14/10/2019). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Tas ransel di atas motor dengan kunci kontak menempel di depan toko ATK Mart di jalan Jenggolo, Sidoarjo ternyata berisi ijazah dan sejumlah pakaian.

Bukan bom seperti yang dikhawatirnya sebelumnya. "Sudah diperiksa semua, dibuka, dan aman. Isinya sebuah ijazah asli, akte, beberapa dokumen dan beberapa pakaian," kata Wakapolresta Sidosrjo AKBP Anggi Siregar di lokasi kejadian, Senin malam (14/10/2019).

Kepastian itu diketahui setelah petugas penjinak bom dari Gegana Polda Jatim memeriksa tas dan motor yang mencurigakan tersebut.

Dengan sangat hari-hati, petugas berpakaian ala penjinak bom berada di paling depan untuk memeriksa tas tersebut. Setelah melalui serangkaian proses, dinyatakan aman, kemudian tas dibuka.

"Memang tidak ada yang membahayakan. Semua aman," tandas Wakapolres.

Dari situ, tas dan berbagai isinya yang sempat diperiksa petugas, kemudian dibawa ke Polresta Sidoarjo.

Termasuk sepeda motor warna hitam yang sejak sore terparkir di depan toko tersebut.

Tim gegana Polda Jatim datang ke lokasi di seberang MI NU Pucang itu sejak tengah malam.

Ini karena ada kecurigaan terhadap sebuah tas di atas sebuah motor Yamaha Vega bernopol R 6709 LM yang terparkir di depan toko alat tulis tersebut.

Menurut Tari, pegawai ATK Mart, kecurigaan terhadap tas itu karena tergeletak di atas motor dan motornya dalam posisi kuncinya menempel.

"Sudah parkir di sini sejak sore sekitar pukul 17.00 WIB. Kuncinya menempel, tapi tidak ada pemiliknya. Kami takut karena ada tas ransel di atas motor itu," kata dia.

Sampai malam sekira pukul 21.00 WIB tak kunjung ada orang yang mengambil motor itu. Diapun curiga, kemudian menghubungi petugas dari Polsek Sidoarjo Kota.

Laporan itu lantas dilanjutkan ke Polresta Sidoarjo dan dilanjutkan ke Polda Jatim. Tengah malam, tim Jibom dan sebuah mobil Gegana tiba di lokasi.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved