Persebaya Surabaya

Pikal Sebut Sudah Antisipasi Para Pemain Kunci 'Maung Bandung' untuk Persib Vs Persebaya

Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, mengaku sudah kantongi pemain kunci Persib Bandung

Pikal Sebut Sudah Antisipasi Para Pemain Kunci 'Maung Bandung' untuk Persib Vs Persebaya
SURYA.co.id/Khairul Amin
Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal 

SURYA.co.id | SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, mengaku sudah kantongi pemain kunci Persib Bandung jelang keduanya bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Jumat (18/10/2019) mendatang. Selain pemain depan, tiga nama disampaikan Pikal akan mendapat perhatian khusus pada laga pekan 23 Liga 1 2019 tersebut.

"Utamanya Ezechiel (Ndouasel), (Esteban) Viscarra, Kevin Van Kippersluis, Febri (Hariyadi) dan Gonzali (Siregar), ini pemain di depan agak diawasi," terang Pikal usai pimpin latihan tim di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (15/10/2019).

Selain nama itu, satu nama yang dikatakan mantan asisten pelatih timnas Indonesia itu juga diwaspadai pergerakan bek asing Persib, Nick Kuipers yang selalu aktif maju saat bola-bola mati Persib.

Pikal menyebut upaya meredam para pemain kunci Persib itu tidak akan mudah, karena tim Bajul Ijo akan bermain tidak dengan kekuatan penuh.

Ada tiga pemain Perebaya dipastikan absen, yakni Osvaldo Haay (cedera), Rachmat Orianto (timnas U-22), dan Irfan Jaya (akumulasi kartu kuning).

Itu belum termasuk Ruben Sanadi yang masih belum pasti dimainkan akibat kondisinya belum 100 persen.

Juga dua nama lain, Otavio Dutra dan Hansamu yang saat ini (15/10/2019) membela timnas senior hadapi Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

"Sementara, Persib bisa menampilkan semua pemainnya. Tapi tetap kami akan maksimalkan semua potensi yang ada," ujarnya.

Meski tidak tampil skuat penuh, Persebaya lebih unggul berdasarkan catatan empat laga terakhir atas Persib sejak 2018 lalu di semua ajang.

Satu laga dimenangkan Persib, tigaa laga sisanya menjadi milik Persebaya. Termasuk keunggulan 4-0 Persebaya atas Persib putaran Pertama Liga 1 2019 lalu.

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved