Berita Surabaya

Penghina Nabi Muhammad Viral di Medsos, Dalam Sehari Polisi di Surabaya Berhasil Tangkap Pelakunya

Aksi penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW yang viral di facebook langsung ditindak lanjuti pihak kepolisian di Surabaya.

Penghina Nabi Muhammad Viral di Medsos, Dalam Sehari Polisi di Surabaya Berhasil Tangkap Pelakunya
SURYA.co.id/Firman Rachmanudin
Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran bersama beberapa tokoh agama saat memperlihatkan bukti unggahan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW, Selasa (15/10/2019). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Aksi penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW yang viral di facebook langsung ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian di Surabaya.

Sehari setelah informasi itu beredar, polisi langsung menangkap pengunggah dan penyebar foto penghinaan tersebut.

Terlihat, dua buah foto yang diedit menjadi satu dengan dua bagian. Sisi sebalah kanan adalah foto AT, mantan tersangka dan sisi kirinya terpampang foto kaki bertuliskan kalimat hinaan dan menginjak al-quran.

Caption foto itu bertuliskan "Ada yang tidak terima, langsung datangi aku di Surabaya Jalan Darmo Baru Barat XX nomor XX"

"Informasi intelijen dan dari masyarakat langsung kami tindak lanjuti. Informasi masuk sekitar tanggal 13 Oktober 2019. Alhamdulillah tanggal 14 Oktober tersangka pengunggah foto yang tidak pantas atau penghinaan terhadap simbol agama kami tangkap sehari setelah informasi masuk," Kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, Selasa (15/10/2019) siang.

Satu tersangka yang ditangkap adalah Oscar (36) warga Manyar Rejo 9 Surabaya.

Ia mengakui telah mengunggah dua kali postingan serupa dan termotivasi lantaran sakit hati dengan AT, korban yang juga mantan tersangka.

"Sudah dua kali tahun 2018 diunggah dan 2019 kembali diunggah," tambah Sudamiran.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved