KRONOLOGI Pria Bunuh Kekasih, Tak Mau Berhubungan Badan Lebih Lama, Terancam 15 Tahun Penjara

KRONOLOGI Pria Bunuh Teman Kencannya, Tak Mau Berhubungan Badan Lama, Terancam 15 Tahun Penjara

KRONOLOGI Pria Bunuh Kekasih, Tak Mau Berhubungan Badan Lebih Lama, Terancam 15 Tahun Penjara
Ilustrasi
KRONOLOGI Pria Bunuh Teman Kencannya, Tak Mau Berhubungan Badan Lama, Terancam 15 Tahun Penjara 

SURYA.co.id - Seorang pria asal Kampung Ciomas, RT 007 RW 004, Desa Wasrung Kadu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, diketahui membunuh teman kencanny sendiri di Hotel Omega Karawang, pada 7 Oktober 2019 lalu.

Pria bernama Ridwan Solihin itu nekat menghabisi nyawa O (28) lantaran merasa sakit hati setelah ajakannya untuk berhubungan badan lebih lama ditolak.

"Motifnya karena sakit hati, pelaku kalap dan menganiaya korban," kata Kapolres Karawang AKBP Nuredy Irwansyah Putra, saat rilis kasus tersebut di Mapolres Karawang, seperti dikutip dari Tribun Jabar dalam artikel berjudul "Tolak Berhubungan Intim Lebih Lama, Wanita di Karawang Dibekap Hingga Tewas di Kamar Hotel".

Kasus pembunuhan ini terungkap ketika salah satu karyawan Hotel Omega Karawang menemukan O tewas tanpa busana di dalam kamar hotel.

Pelaku disebut sakit hati karena korban menolak berhubungan badan lebih lama.

Pelaku membunuh dengan membekap mulut dan hidung korban. Korban juga diikat.

Selain menganiaya, Ridwan yang merupakan warga Kampung Ciomas, RT 007 RW 004, Desa Wasrung Kadu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, juga mencuri dua ponsel dan uang sejumlah Rp 250.000 milik korban.

Keduanya diketahui saling mengenal melalui media sosial Facebook yang kemudian berlanjut saling berkirim pesan WhatsApp. Mereka lalu membuat janji bertemu di Kamar 211 Hotel Omega, Karawang.

Ridwan ditangkap Sabtu (12/10/2019) malam di daerah Bekasi, tempat ia bekerja sebagai kuli bangunan sebuah proyek perumahan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Ridwan dijerat Pasal 338 KUHP dengan ancaman kurungan penjara 15 tahun, Pasal 365 Ayat (3) KUHP dengan ancaman penjara 15 tahun, dan Pasal 351 Ayat (3) KUHP dengan ancaman kurungan penjara 7 tahun.

Halaman
1234
Penulis: Akira Tandika Paramitaningtyas
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved