Berita Jember

Demo Mahasiswa di Jember Ricuh: 2 Mahasiswa Pingsan, Pagar Kantor Pemkab Jember Roboh

Dua orang pingsan dan sejumlah mahasiswa terluka dalam unjuk rasa di depan Kantor Pemkab Jember, Selasa (15/10/2019).

Demo Mahasiswa di Jember Ricuh: 2 Mahasiswa Pingsan, Pagar Kantor Pemkab Jember Roboh
surya.co.id/sri wahyunik
Aksi massa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jember terlibat saling dorong dengan aparat kepolisian, dan Satpol PP Pemkab Jember, Selasa (15/10/2019). 

Surya.co.id | JEMBER -  Dua orang pingsan dan sejumlah mahasiswa terluka dalam unjukrasa di depan Kantor Pemkab Jember, Selasa (15/10/2019).

Peristiwa ini terjadi setelah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jember itu terlibat saling dorong dengan aparat kepolisian, dan Satpol PP Pemkab Jember.

Ketegangan terjadi karena mahasiswa memaksa masuk ke dalam gedung perkantoran Pemkab Jember tersebut.

Mahasiswa menginginkan bertemu Bupati Jember Faida. Mereka menegaskan, aksi PMII ini merupakan aksi yang ketiga kalinya.

Mereka masih menyuarakan tuntutan yang sama yakni pembentukan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) dan Perda Rencana Detil Tata Ruang (RDTR) di Kabupaten Jember.

Selama tiga kali aksi, mahasiswa selalu meminta bertemu bupati Jember. Namun selama tiga kali pula, mereka tidak pernah ditemui bupati.

Aksi yang digelar pada Selasa (15/10/2019) dimulai dari gedung DPRD Jember.

Mereka ditemui Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi. Mahasiswa meminta anggota dewan menandatangani pakta integritas untuk menyetujui tuntutan mereka.

Sebelum mahasiswa berdemo, Komisi A DPRD Jember telah menyepakati supaya pimpinan DPRD Jember berkirim surat ke Bupati Jember.

DPRD Jember meminta bupati segera meneken SK pembentukan GTRA di Kabupaten Jember.

Halaman
123
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved