Berita Surabaya

Sunarta Jadi Sesjamintel di Kejaksaan Agung RI, Muhammad Dofir Naik Jadi Pimpinan Kejati Jatim

Tongkat kepemimpinan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim resmi berpindah. Sebelumnya dijabat oleh Sunarta kini dipimpin oleh Muhammad Dofir

Sunarta Jadi Sesjamintel di Kejaksaan Agung RI, Muhammad Dofir Naik Jadi Pimpinan Kejati Jatim
Istimewa
Sunarta (baju putih) menyalami Muhammad Dofir yang kini menggantikannya sebagai Kepala Kejati Jatim. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sebelumnya tongkat kepemimpinan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim dijabat oleh Sunarta, kini berpindah ke Muhammad Dofir. Pimpinan baru ini diresmikan dalam acara pisah sambut di lantai 8 kantor Kejati Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Panglima Kodam (Pagdam) V Brawijaya, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur serta deretan bupati dan walikota seluruh Jawa Timur.

Dalam pidatonya, Sunarta menilai Dofir bisa hebat lagi memimpin institusi Adhyaksa di wilayah Jatim ini.

"Mengingat beliau (Dhofir) merupakan putra daerah asli Jawa Timur. Saya yakin beliau bisa lebih hebat lagi," ujar Sunarta disambut riuh tepuk tangan para undangan, Senin, (14/10/2019). 

Sunarta juga tak lupa mengucapkan rasa bersyukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang selama ini membantu prestasi dalam kinerjanya.

Sunarta juga membocorkan bahwa dalam tugas awalnya sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen (Sesjamintel) pada Kejaksaan Agung RI, dirinya diperintah untuk sering berkunjung ke daerah dan daerah pertama yang bakal ia kunjungi adalah Jawa Timur.

“Untuk itu saya berharap saya bisa diterima (lagi) saat berkunjung ke Jawa Timur,” candanya disambut tawa para undangan.

Sunarta juga berpamitan, pada Selasa pagi (15/10/2019) dirinya sudah terbang ke Ibukota guna menjalankan tugas jabatan barunya. 

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved