Berita Gresik

Penjelasan Nasdem Gresik terkait PAW Mahmud, Anggota Dewan Gresik yang Ditahan karena Kasus Penipuan

Ada surat dari DPP Nasdem untuk PAW Mahmud, maka DPD Nasdem Gresik akan menindaklanjuti dengan memproses usulan PAW tersebut.

Penjelasan Nasdem Gresik terkait PAW Mahmud, Anggota Dewan Gresik yang Ditahan karena Kasus Penipuan
SURYA.co.id/Adrianus Adhi
Mahmud, anggota DPRD Gresik dari partai Nasdem yang ditahan atas kasus dugaan penipuan jual beli tanah. PAW Mahmud disebut menunggu SK DPP Nasdem. 

SURYA.co.id | GRESIK – Mahmud (54) anggota DPRD Gresik sedang menjalani hukuman di rutan Banjarsari Kecamatan Cerme  Gresik.

Meski mahkamah partai sudah memutuskan dilakukan pergantian antar waktu (PAW), Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasdem Gresik belum mengusulkan pergantian antar waktu PAW untuk dirinya.

"Benar, sudah ada putusan mahkamah partai. Tapi, belum ada tindaklanjut dari DPP (Dewan Pengurus Pusat) Nasdem,” ujar Sekretaris DPD Nasdem Gresik, Musa, Senin (14/10/2019).

Putusan mahkamah partai, kata dia, tak akan berlaku bila DPP tak menindaklanjutinya.

Sebaliknya, jika ada surat dari DPP Nasdem untuk PAW Mahmud, maka DPD Nasdem Gresik akan menindaklanjuti dengan memproses usulan PAW tersebut.

“Pasti kami akan proses usulan PAW itu. Makanya, kami akan menunggu surat DPP itu,” kata dia.

Mahmud sebelumnya tersandung kasus dugaan penipuan dan pemalsuan dokumen jual-beli tanah dan sudah divonis oleh hakim Pengadilan Negeri (PN) Gresik dengan hukuman 2 tahun penjara.

Mahmud telah dilantik sebagai anggota DPRD Gresik periode 2019-2024 bersama dengan 49 orang lainnya dalam prosesi pengambilan sumpah atau janji Anggota DPRD Gresik pada Jumat (23/8/2019) lalu.

Mahmud mengikuti pelantikan dikawal polisi dan petugas dari Kejaksaan. Setelah pelantikan, dia dibawa lagi ke rutan Banjarsari, Gresik menggunakan mobil kepolisian.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved