Berita Tuban

Pemilihan Pengurus Kelenteng Kwan Sing Bio Disebut Langgar AD/ART, ini Respons 2 Pengurus Terpilih

Sekelompok orang mengatasnamakan Inisiator dan Fasilitator konflik Kelenteng Kwan Sing Bio menggelar Pemilihan Pengurus dan Penilik di Kelenteng.

Pemilihan Pengurus Kelenteng Kwan Sing Bio Disebut Langgar AD/ART, ini Respons 2 Pengurus Terpilih
foto: istimewa
Suasana pemilihan pengurus dan penilik kelenteng Kwan Sing Bio Tuban, Minggu (13/10/2019).  

SURYA.co.id | TUBAN - Sekelompok orang  mengatasnamakan Inisiator dan Fasilitator konflik Kelenteng Kwan Sing Bio menggelar Pemilihan Pengurus dan Penilik di Kelenteng, Minggu (13/10/2019).

Kelompok tersebut ditandatangani oleh sembilan orang, di antaranya Lioe Pramono, Erni Muliana, Henniyanto, Mardjojo, Lie May Tjoe, Lie Andi Saputra, Harianto Wiyono, Mulyono Sudjoko, dan Gunawan Putra Wirawan selaku Ketua Umum Kelenteng Tuban.

Dalam undangan yang dihadiri 150 peserta pemilih itu terdapat beberapa agenda.

Seperti pengesahan tata tertib, pemilihan anggota panitia pemilihan, pendaftaran calon pengurus dan penilik, serta pemilihan pengurus dan penilik kelenteng Tuban.

Hasilnya, Tio Eng Bo ditunjuk sebagai Ketua Umum TITD Kwan Sing Bio Tuban.

Kemudian Tan Ming Ang dipercaya umat sebagai Ketua Penilik Kelenteng.

Mereka berdua terpilih secara aklamasi dengan dihadiri sekitar 150 umat.

"Saya terpilih secara aklamasi, umat yang datang 50 persen plus. Tidak ada yang kami langgar, semua sesuai AD/ART," kata Tio Eng Bo dan Tan Mi Ang seusai pemilihan pengurus Kelenteng Tuban.

Sedang Ketua Penilik Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio, Alim Sugiantoro naik pitam atas terlaksananya pemilihan pengurus yang dinilainya cacat hukum tersebut.

Pemilihan pengurus yang menurutnya terkesan dipaksakan itu dianggap cacat prosedur dan dianggap menabrak anggaran dasar anggaran rumah tangga (AD/ART).

Halaman
12
Penulis: M. Sudarsono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved