Berita Otomotif

Nissan New X-Trail, Petualangan SUV Baru Makin Canggih dan Nyaman

New X-Trail, memiliki banyak sekali fitur canggih dari NIM yang merupakan visi Nissan dalam memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman

SURYA.co.id | SURABAYA - Nissan terus mengembangkan teknologinya dengan melaunching produk terbarunya. Paling anyar di keluarga X-Trail, Nissan dengan bangga melaunching New X-Trail.

Awal diluncurkan sekitar 3 bulan lalu, New X -Trail memberikan banyak fitur baru yang canggih dan moderen di kelasnya.

Di banding keluarga X-Trail sebelumnya, New X-Trail di luar ekpekstasi banyak memberikan kelebihan, terutama pada fitur yang disematkan di New X-Trail.

“New X-Trail sudah ready di Surabaya dan sekitarnya dibandrol Rp 548 jutaan,” kata Yohanes Cahyo, Kacab Nissan Sidoarjo, Senin (14/10/2019).

Menurutnya, produk terbaru ini merupakan pilihan yang tepat untuk berkendara bersama keluarga dan kerabat baik di perkotaan atau perjalanan jauh ke luar kota.

New X-Trail, memiliki banyak sekali fitur canggih dari Nissan Intelligent Mobility (NIM) yang merupakan visi Nissan dalam memberikan pengalaman berkendara yang lebih aman.

Misalnya saja di New X-Trail disematkan fitur yang tidak semuanya ada di kelas mobil premium.

Teknologi Intelligent Cruise Control (ICC) yang meningkatkan pengalaman berkendara untuk perjalanan jarak jauh, misalnya.

Fitur ini bila diaktifkan maka dapat mengatur jarak dengan kendaraan yang ada di depan, secara otomatis. Bila mobil di depannya melaju menambah kecepatan maka secara otomatis akan mengikuti dan sebaliknya bila mengurangi kecepatan juga akan perlahan-pelan dengan jarak yang aman.

Di New X-Trail juga terdapat forward collision warning. Fungsinya, memantau dan memberikan peringatan kepada pengendara, apabila terdapat kendaraan lain di area sekitar bagian depan kendaraan yang tiba-tiba berhenti atau mengurangi kecepatan.

Fitur lainnya, forward emergency breaking yang berfungsi sebagai peringatan dan mengurangi kecepatan untuk membantu menghindari tabrakan atau mengurangi risiko kecelakaan akibat tabrakan.

Ada juga fitur rear cross traffic alert yang membantu pengendara saat berada di area parkir dalam kecepatan rendah.

Tersedia pula fitur lane departure warning yang akan memberikan peringatan saat kendaraan keluar dari jalurnya.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved