Berita Surabaya

Nasib Peltu YNS yang Dicopot karena Ulah Istri Hujat Wiranto, Masa Depan Karir Ditentukan Hari ini

Meski dicopot dari jabatannya sebagai Bintara Penyidik di Lanud Muljono Surabaya, Peltu YNS masih menjadi anggota TNI AU.

Nasib Peltu YNS yang Dicopot karena Ulah Istri Hujat Wiranto, Masa Depan Karir Ditentukan Hari ini
Facebook/dok.surya
Istri Peltu YNS yang menulis komentar nyinyir soal penusukan Wiranto usai diperiksa di Polresta Sidoarjo. 

SURYA.CO.ID - Nasib baik masih mengayomi Peltu YNS, anggota POMAU Lanud Muljono, Surabaya. 

Meski dicopot dari jabatannya sebagai Bintara Penyidik di Lanud Muljono Surabaya, Peltu YNS masih menjadi anggota TNI AU. 

Kepastian status Peltu YNS ini diungkapkan Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma TNI Fajar Adriyanto, Senin (14/9/2019).

"Dia tetap anggota TNI AU. Tetap, masih. Hanya jabatannya saja yang dicabut," tegas Marsma TNI Fajar Adriyanto ketika dihubungi Kompas.com (grup surya.co.id), Senin (14/9/2019).

Pencopotan Peltu YNS sendiri diketahui karena sang istri berinisial FS menyebarkan opini negatif, fitnah dan konten tidak sopan di media sosial terkait penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto.

Selain dicopot dari jabatannya, Peltu YNS diketahui juga dikenai sanksi disiplin militer ringan, yaitu kurungan fisik selama 14 hari.

Fajar menambahkan, Peltu YNS dicopot dari jabatannya agar dapat menjalani proses penyidikan oleh Polisi Militer Angkatan Udara.

Nantinya, Peltu YNS akan menjalani sidang disiplin untuk penentuan hukuman.

Rencananya, sidang akan diselenggarakan Senin ini.

"Hukuman yang terkait dengan perilaku istrinya itu nanti akan disidangkan apa hukumannya. Kalau selama ini masih kita menerapkan hukum disiplin militer. Disiplin militer itu ada dua, kalau ringan dikurung 14 hari, kalau berat itu dikurung 21 hari," ungkap Fajar.

Halaman
1234
Penulis: M Taufik
Editor: Musahadah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved