Berita Mojokerto

Lahan Kosong yang Ditumbuhi Ilalang di Mojokerto Terbakar nyaris Hanguskan Tempat Pijat Tradisional

Tim pemadaman kebakaran Kota Mojokerto dan melakukan pemadaman kebakaran  di lahan ilalang Jalan Raya Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Lahan Kosong yang Ditumbuhi Ilalang di Mojokerto Terbakar nyaris Hanguskan Tempat Pijat Tradisional
surya.co.id/febrianto ramadani
Tim pemadaman kebakaran Kota Mojokerto dan melakukan pemadaman kebakaran  di lahan ilalang Jalan Raya Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, hangus terbakar pada Senin sore (14/10/2019). 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Lahan ilalang seluas sekitar 1500 meter persegi di Jalan Raya Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, hangus terbakar pada Senin sore (14/10/2019).

Selain menghanguskan lahan ilalang, api juga melahap bagian belakang bangunan semipermanen yang digunakan sebagai tempat pijat tradisional.

Sebelum datangnya mobil pemadam kebakaran, warga setempat berusaha memadamkan dengan pemadaman manual seperti batang kayu, dan kumpulan ranting pohon kering. 

Warga juga silih berganti memadamkan bagian belakang bangunan tersebut dengan menyiramkan air.

Hembusan angin yang kencang, serta asap putih yang semakin mengepul dan menutupi pandangan pengguna jalan, membuat warga menyerah lantaran mata mereka menjadi merah dan iritasi.

Sebanyak 3 mobil pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto dikerahkan untuk memadamkan kebakaran tersebut.

Fery Pujianto, (25), saksi mata menuturkan, sebelum terjadinya kebakaran, dirinya mencium bau terbakar dan melihat kabut tebal yang semakin membesar.

"Saya lagi di warung kopi terus beberapa saat kemudian ada bau terbakar. Saya biarkan aja. Tidak beberapa kemudian kabut tebal datang terus saya periksa ternyata kebakaran," terangnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Diduga penyebab peristiwa tersebut lantaran membakar sampah dengan sembarangan. Belum diketahui secara pasti kerugian dan luas lahan yang terbakar tersebut.

 

Penulis: Febrianto Ramadani
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved