Persebaya Update

Jelang Hadapi Persib Bandung, Pelatih Persebaya Tak Lagi Terapkan Latihan Ala Bajak Laut

Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal mengaku tidak punya banyak waktu menggunakan metode ala "Bajak Laut" karena tim fokus siapkan materi strategi.

Jelang Hadapi Persib Bandung, Pelatih Persebaya Tak Lagi Terapkan Latihan Ala Bajak Laut
tribun jatim/ndaru wijayanto
Persebaya gelar latihan persiapan melawan Persib di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (14/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Persebaya Surabaya tak lagi menggunakan metode latihan ala "Bajak Laut" seperti saat akan melawan Borneo FC lalu.

Latihan dengan penutup mata itu tak lagi tampak di peragakan saat Bajul Ijo melakukan persiapan melawan Persib Bandung pada 18 Oktober mendatang.

Pelatih Persebaya Wolfgang Pikal mengaku tidak punya banyak waktu menggunakan metode ala "Bajak Laut" karena tim fokus siapkan materi strategi.

"Tetap akan saya pakai tapi tidak sekarang karena kita perlu waktu. Kalau sekarang kita sedang siapkan strategi," ujar Pikal, Senin (14/10/2019).

Dalam latihan hari ini pemain dituntut berada di posisi masing-masing kendati masih di area lapangan yang kecil, sehingga belum waktunya digunakan.

Pelatih asal Austria ini pernah menyebut latihan dengan penutup mata bertujuan agar pemain tengah lebih aktif melihat posisi teman dan peka dengan situasi sekitar.

"Meski hari ini sedikit materi strategi tapi pemain sudah in position atau main di posisi asli, cuma di lapangan kecil. Jadi pemain tidak harus lari banyak," ungkapnya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved