Pilwali Surabaya 2020

Gerindra Baru Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Surabaya Seusai Rapat 15 Oktober 2019

Gerindra memprioritaskan kader internal dalam Pilwali Surabaya 2020. Kader internal yang dipilih juga tak sembarangan, mereka harus berkompeten

Gerindra Baru Buka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Surabaya Seusai Rapat 15 Oktober 2019
SURYA.co.id
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya, Sutadi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra, rencananya akan membuka pendaftaran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya pada November 2019.

Terkait tanggal pendaftaran masih belum bisa dipastikan, karena masih menunggu petunjuk pelaksanaan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

"Kepastiannya menunggu hasil rapat di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang digelar 15 Oktober mendatang. Terkait mekanisme pendaftaran serupa dengan pilwali sebelumnya," kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya, Sutadi, Jumat (11/10/2019).

Kendati belum membuka pendaftaran resmi, kata Sutadi, pihaknya telah menjalin komunikasi dengan beberapa bakal calon.

Dia menyebut, salah satu bakal calon itu berasal dari kader NU. Namun, Sutadi enggan menyebutkan namanya.

"Jumat sore (12/10/2018), kami bertemu dengan kader NU tapi saya tak bisa menyebutkan dulu namanya. Ada kemungkinan kader NU bakal mendaftar di Gerindra untuk Pilwali Kota Surabaya," sebutnya.

Disinggung terkait kabar rencana Gerindra mengusung Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Surabaya, Muhibbin Zuhri dalam pilwali, Sutadi tak menampiknya.

Sutadi pun menyatakan turut berbangga apabila Muhibbin Zuhri menerima pinangan Gerindra untuk maju di pilwali.

"Untuk pak Dr. Muhibbin Zuhri bila berkenan maka kami sangat berterima kasih dan bangga. Kami akan teruskan ke DPP melalui DPD," ungkapnya.

Tak hanya itu, ada kabar berhembus bila Sutadi juga bakal maju di pilwali. Tapi dia tak menjawab dengan pasti kabar itu. Sutadi justru menyatakan lebih memilih mempersilakan calon yang lebih muda dan berkompeten.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved