BI Apresiasi Inisiatif Forkas Deklarasi Bersatu dan Damailah Indonesia

Menurut Difi, Forkas yang terdiri dari asosiasi-asosiasi pengusaha se-Jawa timur memang menjadi tulang punggung perekonomian Jawa Timur.

BI Apresiasi Inisiatif Forkas Deklarasi Bersatu dan Damailah Indonesia
Ist via Tribun Timur
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - Kepala Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Timur, Difi Ahmad Johansyah mengapresiasi tekad Forum Komunikasi Asosiasi Pengusaha (Forkas) Jawa Timur untuk menjaga kondusivitas Jawa Timur melalui Deklarasi Bersatu dan Damailah Indonesia.

Menurut Difi, Forkas yang terdiri dari asosiasi-asosiasi pengusaha se-Jawa timur memang menjadi tulang punggung perekonomian Jawa Timur.

"Merekalah yang kami harapkan nanti untuk mengerjakan ekonomi Jawa Timur ke depan sehingga deklarasi ini merupakan suatu komitmen bahwa mereka siap untuk mendorong ekonomi Jawa Timur untuk lebih baik lagi," ucap Difi saat ditemui usai Deklarasi Bersatu dan Damailah Indonesia, di Grand City Convex, Jalan Wali Kota Mustajab, Surabaya, Senin (14/10/2019).

Menurut Difi peningkatan perekonomian di suatu daerah harus didukung suasana yang kondusif. Baik itu dari segi keamanan, kemudahan berusaha, maupun dalam memperoleh izin.

"Kalau Jawa Timur pertumbuhan ekonominya melambat, itu pasti akan berpengaruh besar terhadap nasional. Sehingga kita berupaya perekonomian Jawa Timur itu tetap tumbuh bagus agar bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional," lanjut Difi.

Difi juga memuji komitmen para pengusaha yang tergabung dalam Forkas untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Jawa Timur.

"Kelompok ini juga yang tahun lalu menginisiasi  penukaran dolar saat nilai tukar rupiah sedang mengalami gejolak," kata Difi.

Di sisi lain, Ketua Umum FORKAS Jatim Nur Cahyudi menyatakan bahwa semua masyarakat memiliki tanggung jawab yang sama untuk menciptakan situasi politik yang kondusif, aman, dan damai.

Karena, persoalan tersebut akan berimbas pada iklim investasi dan pertumbuhan ekonomi. Oleh karenanya, Forkas Jatim melakukan deklarasi bersatu dan damailah Indonesia sebagai wujud komitmennya membangun kondisi sosial politik yang kondusif.

“Gerakan moral ini tidak hanya berhenti sampai di sini, kita berharap itu bisa menular dan menjalar ke seluruh Indonesia, kita harapkan Indonesia rukun, aman, dan damai,” harapnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved