Berita Ekonomi Bisnis

XL-Axiata dan BCC Surabaya Dorong Produktivitas UKM di Jatim lewat Pelatihan Digital untuk Perempuan

Bloggercrony Community (BCC) merupakan komunitas blogger yang mayoritas (70 persen) anggotanya para perempuan dengan latarbelakang berbeda.

XL-Axiata dan BCC Surabaya Dorong Produktivitas UKM di Jatim lewat Pelatihan Digital untuk Perempuan
surya.co.id/habibur rohman
DUKUNG UKM - Dari kanan, Head Indirect Sales Enterprise XL Agnes Pramasurya, Owner Digital Kreativ Hub & Founder Bloggercrony Community Wardah Fajri, Sisternet Partneship Astri Mertiana dan Owner Koleksi Kikie Rizki Hapsari pada kelas literasi digital di Batiqa Hotel Darmo Surabaya. Acara Sisternet UKM go Online yang diikuti peserta dari Jatim dan luar Jatim ini membahas cara memasarkan produk UKM melalui akses digital dan jaringan yang efektif dan tepat. 

SURABAYA, SURYA - Teknologi digital terus melaju dengan cepat dan menawarkan manfaat semakin besar bagi masyarakat Indonesia.

Melalui program Sisternet, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berkolaborasi dengan Bloggercrony Community (BCC) Surabaya menggelar pelatihan pemanfaatan teknologi digital untuk kalangan perempuan Jawa Timur (Jatim).

Mengambil tema “Sister UKM Go Online”, pelatihan ini mengajarkan kaum perempuan bagaimana melakukan pemasaran digital dengan memanfaatkan secara maksimal teknologi dan sarana digital untuk memacu produktivitas usaha kecil menengah.

Pelatihan diselenggarakan di Hotel Batiqa Darmo Surabaya, Sabtu (12/10/2019).

Group Head XL Axiata East Region, Bambang Parikesit mengatakan, pihaknya tahu bahwa banyak UKM yang dimotori oleh kaum perempuan.

Namun, banyak di antara mereka ‘gaptek’ atau tidak paham bagaimana memanfaatkan sarana digital yang ada untuk meningkatkan produtivitasnya.

"Karena itu, sesuai dengan bidang yang kami kuasai, Sisternet dan BCC Surabaya ingin sekali membantu teman-teman perempuan pemilik bisnis kecil menengah dengan mengajari mereka menggunakan berbagai sarana digital," kata Bambang.

Dalam kesempatan kemarin, Bloggercrony Community (BCC) sebagai partner Kelas Literasi Digital Sisternet akan menghadirkan beberapa pemateri.

Yakni Owner Koleksikikie, Riski Hapsari dan Founder Bloggercrony Community dan Owner Digital Kreativ Hub, Wardah Fajri  masing-masing membawakan materi “Pemasaran Digital yang Efektif untuk UMKM” dan “Optimasi Medsos UKM dengan Konten Kreatif”.

Peserta yang hadir adalah UKM Perempuan dari area Surabaya dan sekitarnya. Surabaya merupakan kota kedua setelah sebelumnya diadakan di Kota Malang akhir Agustus lalu dengan tema yang berbeda.

Halaman
123
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved